Hati-hati! Berikut Dampak Buruk Memakai Kaos Kaki Ketat

Hati-hati! Berikut Dampak Buruk Memakai Kaos Kaki Ketat

Dampak Buruk Memakai Kaus Kaki Ketat- (Unsplash/Gabrielle Henderson)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Ketika memakai sepatu, kamu juga perlu memakai kaus kaki di dalamnya. Ini dilakukan untuk menyerap kelembapan pada kaki. Selain itu, memakai kaus kaki juga bisa melindungi dari hal-hal buruk seperti lecet dan benturan lainnya.

 

Namun, sering kali orang memakai kaus kaki yang terlalu ketat. Padahal, ada bahaya kesehatan di balik kebiasaan ini. Meskipun terkesan sepele, memakai kaus kaki yang ketat harus segera dihindari untuk menghindari berbagai dampak buruk.

Menggunakan kaus kaki yang ketat membuat kamu tidak nyaman. Jika terus dilakukan dalam waktu yang lama, ini bisa menimbulkan berbagai masalah pada kaki.

 

Berikut ini adalah dampak buruk yang terjadi ketika memakai kaus kaki terlalu ketat:

 

Bisa Menyebabkan Varises

 

Salah satu dampak buruk memakai kaus kaki ketat adalah menyebabkan varises.

Memakai kaus kaki yang terlalu ketat membuat sirkulasi darah menjadi tidak lancar. Hal ini bisa meningkatkan risiko varises. Bagi penderita varises, menggunakan kaus kaki yang ketat dapat memperburuk kondisinya.

 

Menyebabkan Mati Rasa

 

Dampak buruk lainnya dari memakai kaus kaki terlalu ketat adalah bisa menyebabkan mati rasa. Sirkulasi darah yang tidak lancar dan kaki bengkak dapat membuat kaki menjadi mati rasa.

 

Terlebih lagi jika kamu memakai kaus kaki selama berjam-jam, mati rasa pada kaki bisa menjadi lebih buruk.

 

Mengganggu Sirkulasi Darah

 

Penggunaan kaus kaki yang terlalu ketat dapat mengganggu dan menghambat sirkulasi darah. Ketika sirkulasi darah tidak lancar, kamu akan merasa tidak nyaman dan kaki bisa membengkak. Oleh karena itu, hindarilah memakai kaus kaki dan sepatu yang ketat dalam waktu yang lama.

 

Menyebabkan Iritasi Kulit

 

Memakai kaus kaki yang terlalu ketat dapat menyebabkan iritasi kulit. Awalnya, mungkin hanya meninggalkan bekas pada kulit. Namun, pada beberapa orang, memakai kaus kaki yang terlalu ketat bisa menyebabkan kulit menjadi kemerahan dan terasa gatal. Kondisi ini membuat kamu merasa tidak nyaman dan terganggu.

 

Menyebabkan Infeksi Jamur

 

Salah satu dampak buruk dari memakai kaus kaki yang terlalu ketat adalah infeksi jamur. Biasanya, infeksi jamur terjadi di antara jari-jari kaki. Memakai kaus kaki yang terlalu ketat, ditambah dengan keringat akibat aktivitas sehari-hari, membuat kulit menjadi lembap. Kondisi lembap ini menjadi penyebab tumbuhnya jamur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: