GERCEP! Bupati Aep Berikan Bantuan-Pertolongan ke Ribuan Warga yang Tertimpa Banjir Rob di Desa Cemara Jaya

GERCEP! Bupati Aep Berikan Bantuan-Pertolongan ke Ribuan Warga yang Tertimpa Banjir Rob di Desa Cemara Jaya

Banjir rob yang menimpa ribuan rumah warga di wilayah pesisir Pantai Cemara Jaya, Desa Cemara Jaya, Kecamatan Cibuaya telah surut.--(Foto: karawang.bekasi.disway.id)

BACA JUGA:Pemkab Karawang Tetapkan Situs Megalitikum Maqom Raden Anom Wirasuta di Tegalwaru Sebagai Cagar Budaya

Kemudian, BPBD bersama Plt Sekda Eka Sanatha dan Tim PUPR juga meninjau langsung ke lokasi untuk memastikan peristiwa tersebut dan memberikan sejumlah bantuan, diantaranya, karung yang diisi pasir untuk menahan banjir dan bronjong yaitu besi bolong yang nantinya diisi batu untuk pemecah ombak.

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam bencana banjir rob ini. Kami sudah memberikan sejumlah bantuan kepada warga, kalau kata Pemerintah Kecamatan setempat, bencana banjir rob ini sudah menjadi siklus tahunan," jelas Mahpudin.

Ia mengaku, BPBD Kabupaten Karawang sebelumnya pihaknya bersama Bappeda dan PRKP sudah melakukan antisipasi, diantaranya dengan merelokasi sejumlah rumah warga terdampak banjir rob.

"Tetapi program ini dilakukan secara bertahap, karena disesuaikan dengan anggaran yang tersedia, untuk lebih jelasnya silahkan konfirmasin ke OPD terkait," kata Mahpudin.

BACA JUGA:Kamen Rider Gotchard Ep. 43: Love, Sorrow, and AI!? The Power to Erase Hate

Mahpudin menerangkan, Tim BPBD masih terus bersiaga di lokasi bencana banjir rob untuk mengantisipasi dan memantau kondisi gelombang air pesisir Pantai Cemara Jaya terkini. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: