Beribu Manfaat, Ternyata Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam lho!

Beribu Manfaat, Ternyata Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam lho!

Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam- (Pixabay/Steve Buissinne)-

Kombinasi senyawa antiradang dan antioksidan yang terkandung dalam kunyit mampu secara alami mencerahkan kulit wajah. Salah satu cara untuk memanfaatkan manfaat kunyit untuk kulit wajah adalah dengan mencoba masker wajah yang mengandung kunyit sebagai bahan utamanya.

 

Meningkatkan Kualitas Tekstur Kulit

 

Menurut penjelasan dari seorang dokter kulit, kunyit, saat kamu gunakan pada flek hitam di wajah, tidak hanya memengaruhi permukaan kulit, tetapi juga berperan dalam memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan. Penggunaan rutin kunyit dipercaya dapat membuat kulit menjadi lebih halus dan elastis.

BACA JUGA:Aman untuk Acne Prone, Berikut Kandungan Skincare untuk Kulit Berjerawat

 

Tips Menggunakan Kunyit untuk Perawatan Wajah

 

Untuk memaksimalkan manfaat kunyit bagi kulit wajah, kamu bisa secara rutin mengaplikasikan masker kunyit yang terbuat dari bubuk kunyit.

 

Untuk membuat masker kunyit, kamu perlu bahan pengental untuk mencapai tekstur mirip pasta seperti masker pada umumnya. Proporsi bubuk kunyit dan bahan pengental dapat disesuaikan hingga mencapai konsistensi pasta yang diinginkan.

 

Menggabungkan bubuk kunyit dengan berbagai bahan pengental memiliki manfaat yang beragam untuk kulit. Berikut beberapa contoh campuran masker kunyit beserta manfaatnya:

 

- Untuk kulit berjerawat, bisa dicampurkan bubuk kunyit dengan air hangat dan madu.
- Mengatasi tanda-tanda penuaan seperti bintik hitam dan keriput, campurkan bubuk kunyit dengan yogurt atau perasan lemon.
- Bagi kulit yang teriritasi, kombinasikan bubuk kunyit dengan gel lidah buaya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: