Henna Hilang Tak Berbekas Hanya Menggunakan 3 Produk Ini

Henna Hilang Tak Berbekas Hanya Menggunakan 3 Produk Ini

Menggunakan Henna --

 

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Tidak hanya mempercantik kulit wajah dengan skincare dan makeup, Perempuan juga selalu menjaga kebersihan dan kecantikan bagian tubuh lainnya terutama jari-jari tanggan.

Menicure Pedicure jadi agenda penting bagi para Wanita untuk me time dan mempercantik diri. Baginya jari jari yang cantik dan bersih adalah cerminan diri dari cantik yang sesungguhnya. Oleh karena itu Wanita selalu menjaga kebersihan tubuhnya dari ujung kepala sampai ujung kaki.

Henna menjadi pilihan bagi para Wanita yang ingin tampil cantik lewat jari-jari yang cantik.. Bukan hanya calon pengantin saja, menghias tangan menggunakan hena juga digemari para Wanita dalam kehidupan sehari – hari.

Selain mempercantik jadi jari tangan, henna juga digunakan untuk memperindah kuku sehingga tangan lebih cantk terutama saat pernikahan. Dalam seni meghindi, Hennda diaplikasikan pada tangan untuk membuat tato temporer. Sehingga, client bisa request motif pada hindi yang akan diaplikasikannya secara custom.

BACA JUGA:Beribu Manfaat, Ternyata Kunyit Bermanfaat untuk Hilangkan Flek Hitam lho!

Meski terlihat sangat cantik, sayangnya henna tidak bisa bertahan lama. Henna akan hilang sekitar 2 minggu setelah diaplikasikan. Namun henna tidak bisa hilang begitu saja, butuh waktu agar henna memudar dengan sendirinya dari tanganmu.

Namun, pudarnya henna dilakukan dalam proses yang cukup lama, membuat kulit tanganmu tampak terlihat kotor dan kotor akibat warna yang memudar. Lantas apakah henna bisa dihilangkan pada kuku dan tangan? Simak informasinya dibawah ini

Apa Itu Henna?

Menggunakan Henna dalah bagian dari ritual kuno untuk menciptakan anggota tubh lebih cantik dan menarik. Biasanya Wanita menggunakan Henna pada perayaan dan acara penting terutama jelang hari pernikahan.

Henna berasal dari pewarna alami yang ebrasal dari daun tanaman Lawsonia Inermis. Adapun saat henna diaplikasikan pada kulit tangan henna menciptakan warna merah,coklat hingga kehitaman.

Ada sebuah kepercayaan yang mengatakan jika semakin gelap warna Henna di tangan Wanita, menandakan betapa besarnya cinta yang diberikan sang suami kepada wanitanya. Namun, Seiring perkembangan zaman kepercayaan tersebut memudar. Kini henna punya beragam jenis warna yang disesuaikan dengan keinginan dan kulit para Wanita.

 

Cara Menghilangkan Henna Menggunakan Produk Kebersihan

Henna bisa dihilangkan dengan banyak cara, salah satunya dengan menggunakan sejumlah produk kebersihan di bawah ini :

1.         Pata Gigi

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan menggnakan pasta gigi, Selain untuk membersikan gigi, pasta gigi atau odol kerap digunaan untuk membersihkan sejumlah noda, baik noda pakaian tidak terkecuali untuk membersihkan Henna. Deterjen dan Abrasif yang terkandung dalam pasta gihi bekerja efektif sebagai bahan pembersih yang sangat baik dan mampu menghilangkan Henna pada kuku dalam hitungan menit. Cara penggunaanyapun cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan sedikit pasta gigi pada kuku dan jari tangan, biarkan selama 10-15 menit sampai pasta gigi mongering kemudian gosok kuku untuk menghilangkan sisa henna yang menempel.

Kemudian, gunakan sikat khusus atau produk scrub yang mengandung aprikot atau brown sugar untuk mengelupas kulit mati dan meminimalisir iritasi. Setelah dibilas, oleskan pelembab kulit  Setelah melakukan eksfoliasi, gunakan pelembab kulit untuk mencegah kulit kering berlebih.

BACA JUGA:Mengenal Peer Pressure yang Sering Terjadi pada Anak, Si Kecil Mendapat Tekanan dalam Bergaul

2.         Sabun Antibakterial

Kandungan alkohol yang tinggi dan butiran scrub yang terkandung dalam sabun antibakteri mampu menghilangkan henna pada kuku dan jari tangan. Gosok tangan beberapa kali sehari menggunakan sabun antibakteri. Agar kulit tidak berbuah menjadi kering oleskan krim pelembab ke tangan atau kaki setelah menggunakan sabun antibakteri untuk menghilangkan henna.

3.         Hidrogen Peroksida

Hanya sekedar melihat Namanya kita akan tahu jika ini merupakan zat kimia. Beberapa orang khawatir tentang hidrogen peroksida karena punya andungan berbahan kimia. Tapi jangan salah, ini adalah salah satu cara menghilangkan henna pada kuku. Melansir Journal of Evidence-Based Dental Practice, hidrogen peroksida biasanya digunakan sebagai antiseptik, karena sifatnya dapat menghilangkan noda. Cara penggunaanya cukup mudah, kamu hanya perlu mengoleskan hidrogen peroksida dan rendam sebentar. Setelah itu,gosokkan kapas yang telah basah pada kuku yang menggunakan henna. Tunggu beberapa menit sebelum dibilas.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: