Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho!

Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho!

Sering Insomnia? Makanan Ini Bisa Bikin Kamu Cepat Tidur Lho! --Hello sehat

 

Makanan tertentu dapat membantu kamu tidur lebih cepat dan mendapatkan tidur yang lebih nyenyak. Makanan ini biasanya mengandung nutrisi yang mendukung produksi hormon melatonin dan serotonin, yang mengatur siklus tidur. Berikut beberapa makanan yang dapat membantu kamu tidur lebih cepat:

1. Kacang Almond

Kacang almon memiliki banyak sekali kandungan, salah satunya mengandung magnesium dan melatonin. Kedua kandungan ini dipercaya bisa membantu kamu untuk mengatur tidur.

2. Pisang

Buah yang satu ini memang sering dikonsumsi jika mengalami gangguan insomnia. Buah yang kaya akan magnesium dan kalium, serta mengandung triptofan ini, yang semuanya mampu membantu relaksasi otot dan produksi hormon tidur.

3. Ceri atau Jus Ceri

Siapa sangka, buah yang memiliki cita rasa ayang asam ini bisa membantu kalian jika kalian mengalami insomnia lho. Ceri, ya, terutama buah ceri tart, ini adalah sumber alami melatonin.

4. Susu Hangat

Mengandung triptofan dan kalsium, yang dapat meningkatkan produksi melatonin dan membantu relaksasi.

5. Ikan Berlemak

Mengonsumsi ikan sangat bagus untuk kesehatan kulit. Selain itu, ikan yang mengandung banyak lemak juga bisa membantu untuk cepat tidur lho. Ikan seperti salmon, tuna, dan mackerel kaya akan asam lemak omega-3 dan vitamin D, yang dapat meningkatkan produksi serotonin.

 

Baca juga: Viral di TikTok Dengan Solo Stagenya, Berikut Lirim Lagu UP Karina Aespa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: