Sang Ayah Dukung Optimal, Gina Swara Masih Tunggu Keputusan DPP

Sang Ayah Dukung Optimal, Gina Swara Masih Tunggu Keputusan DPP

Ayahanda Gina Fadlia Swara, Mantan Bupati Karawang Periode 2010-2015 Ade Swara juga telah memberikan dukungan yang maksimal kepada Gina Fadlia Swara.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Politisi Partai Gerindra Gina Fadlia Swara masih fokus untuk bisa menjadi Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Karawang 2024. Ia memiliki harapan yang besar untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Gerindra.

Sang ayahanda, Mantan Bupati Karawang Periode 2010-2015 Ade Swara juga telah memberikan dukungan yang maksimal kepada Gina Fadlia Swara.

"Sampai saat ini saya masih berikhtiar untuk bisa maju Karawang 1 di Pilkada 2024," ujar Gina, kepada karawangbekasi.disway.id, di Karawang, Sabtu, 13 Juli 2024.

Gina menyebut bahwa dari survey internal yang telah dilakukannya menunjukkan hasil yang cukup yang baik.

BACA JUGA:Gina Swara Kukuh Maju di K1, Sang Ayah Dukung Optimal

"Alhamdulillah dari survey yang sudah kami lakukan, hasilnya cukup baik, jadi saya masih berharap untuk bisa di Karawang 1," tutur Gina.

Ia menjelaskan, sampai saat ini pihak DPP Partai Gerindra masih melakukan kajian yang mendalam terhadap para kader internal potensial maupun kepada para pendaftar yang telah mendaftarkan diri melalui DPC Partai Gerindra Karawang untuk diberikan rekomendasi sebagai Bakal Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada 2024.

"Berdasarkan informasi terbaru, akan ada satu nama yang akan diberikan surat tugas sebagai Bacabup dari DPP.  Mudah-mudahan nama itu saya, tetapi belum bisa dipastikan kapan turunnya. Karena dilakukan secara bertahap dan untuk di Jabar, masih dalam pembahasan," kata Gina.

Gina menerangkan, apabila surat tugas itu sudah turun, maka penerima surat tugas harus segera mencari Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) yang akan menjadi pendamping di Pilkada nanti.

BACA JUGA:Pj Bupati Bekasi Luncurkan Logo Hari Jadi ke-74 Kabupaten Bekasi Tahun 2024, Ini Makna dan Filosofinya

"Kalau Calon yang mendapatkan surat tugas itu sudah mendapatkan pendamping dan disetujui, maka DPP akan mengeluarkan surat rekomendasi. Seperti di Jawa Tengah, disana langsung keluar surat rekomendasi, karena pasangan Bacabup dan Bacawabup nya sudah ada," papar Gina.

Gina mengungkapkan, dengan kemenangan Partai Gerindra Karawang di Pileg 2024 kemarin, pihak DPP Partai Gerindra juga masih memiliki keinginan untuk bisa diposisi Karawang 1.

"Saya sangat paham sekali kalau semua calon yang akan maju itu sama-sama ingin menjadi K1, makanya sampai hari ini belum ada titik temu. Karena DPP masih berharap Partai Gerindra ada di K1," beber Gina.

Namun, ia menegaskan akan menerima segala keputusan akhir yang dikeluarkan oleh DPP Partai Gerindra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: karawangbekasi.disway.id