Jajanan Viral, Inilah Cara Membuat Es Kulkul Paling Enak

Jajanan Viral, Inilah Cara Membuat Es Kulkul Paling Enak

Membuat es kulkul--picture by www.idntimes.com

Belakangan ini tengah viral jajanan es kulkul di kalangan anak-anak, remaja, hingga dewasa. Makanan berbentuk sate buah yang dibalut dengan coklat membuat semua orang ketagihan mencobanya. 

Jajanan viral ini banyak dijual oleh beberapa orang dengan kisaran harga mulai dari 2000. Harga yang murah dan rasanya yang lezat bikin semua orang tidak bosan untuk membelinya. 

Artikel kali ini kita akan membahas es kulkul lebih dalam lagi, terutama akan mengulik bagaimana sih cara membuat es kulkul. Yuk kita simak selengkapnya di bawah ini. 

Es kulkul adalah camilan yang terbuat dari buah yang dicelupkan dalam lelehan coklat kemudian dibekukan. Biasanya, buah seperti pisang ditusuk dengan stik es, dilapisi coklat, dan kemudian dinikmati seperti es loli.

Proses pembuatannya relatif mudah dan dapat menjadi camilan yang menyegarkan, terutama pada cuaca panas. Berbagai variasi es kulkul juga dapat ditemui, seperti es kulkul buah dengan berbagai topping dan glasir berperisa buah. Es kulkul juga dapat menjadi ide jualan atau camilan untuk anak-anak dan keluarga.

BACA JUGA:Inilah Tips Membuat Ayam Bakar Terlezat yang Bisa Kamu Coba, Nyesel Kalau Tidak Tahu

Berikut adalah cara membuat es kulkul buah-buahan coklat yang dapat Anda coba:

Bahan-bahan:

- Pisang,  atau buah-buahan yang lain

- Stik es

- Coklat dark cooking chocolate

- Margarin

- Minyak goreng

- Gula halus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: