Inilah Beberapa Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa saat Mengikuti PKKMB

Inilah Beberapa Barang yang Boleh dan Tidak Boleh Dibawa saat Mengikuti PKKMB

Barang yang tidak boleh dibawa saat PKKMB--picture by tvberita.co.id

Pernahkah kamu mendengar adanya kericuhan saat PKKMB Unsika berlangsung? Ya, hal ini dapat kita temui di beberapa kegiatan PKKMB perguruan tinggi. 

Ada beberapa faktor tertentu yang membuat kericuhan tersebut terjadi. Misalnya, permasalahan antara suatu oknum dengan pihak rektor, dan masih banyak yang lainnya. 

Salah satu yang harus diperhatikan oleh pihak panitia agar acara bisa berjalan lancar adalah menghimbau sejak awal kepada mahasiswa baru yang akan mengikuti PKKMB.

Panitia bisa memberikan informasi mulai dari rangkaian acara, barang-barang yang boleh dan tidak boleh dibawa, dan masih banyak lagi.

Jika peringatan atau himbauan ini dilakukan sejak awal, maka akan membantu untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Ingin Cepat Diterima Kerja Setelah Lulus Kuliah? Ikuti 5 Cara Ini yang Harus Kamu Lakukan

Saat mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), terdapat beberapa barang yang tidak diperbolehkan untuk dibawa. Berdasarkan informasi yang ditemukan, beberapa barang yang umumnya tidak diperbolehkan untuk dibawa dalam berbagai situasi, termasuk saat PKKMB, antara lain:

1. Barang-barang Berbahaya:

Barang-barang yang dianggap berbahaya seperti senjata, bahan peledak, dan benda tajam umumnya tidak diperbolehkan untuk dibawa.

2. Cairan Berlebih:

Terdapat batasan terhadap jumlah dan jenis cairan yang dapat dibawa, terutama dalam kemasan besar, untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang.

3. Barang-barang Terlarang oleh Kebijakan Universitas:

Selain itu, ada kemungkinan bahwa universitas memiliki kebijakan khusus terkait barang-barang tertentu yang tidak diperbolehkan dibawa selama PKKMB. Pastikan untuk memeriksa pedoman universitas terkait hal ini.

BACA JUGA:Mahasiswa Baru 2024 Wajib Tahu, Inilah Tips Penting Mengikuti PKKMB

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: