Satukan Kekuatan Hadapi Pilkada 2024, PAN Bersama Partai Buruh Serta 6 Partai Non Parlemen Bergabung

Satukan Kekuatan Hadapi Pilkada 2024, PAN Bersama Partai Buruh Serta 6 Partai Non Parlemen Bergabung

6 Partai Non Parlemen Ajak Partai Buruh dan PAN untuk Satukan Kekuatan Hadapi Pilkada 2024--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dinamika politik mendekati pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Kabupaten Bekasi semakin menarik. Sebab, Koalisi partai non parlemen saat ini kian intensif jalin komunikasi ke partai politik lainnya.

Baru-baru ini partai non parlemen mengajak Partai Buruh dan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk menyatukan kekuatan. Telah bergabung nya partai yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten Bekasi ini terkesan bakal membentuk poros ketiga.

Seperti diketahui, koalisi non parlemen itu terdiri dari Partai Hanura, Partai Perindo, Partai Gelora, Partai PKN, Partai Ummat, Partai Garuda. Terbaru, Partai non parlemen menggandeng Partai Buruh dan Partai Amanat Nasional (PAN).

"Hari ini PAN bersama dengan Partai Buruh bergabung koalisi dengan partai non parlemen seperti Hanura, Garuda, Perindo, PKN, Ummat, Gelora," kata Ketua Tim Pilkada PAN Kabupaten Bekasi, Suryo Prananto kepada Cikarang Ekspress, Selasa (22/07).

BACA JUGA:Rejuvenasi KNPI

BACA JUGA:Oing Didukung Maju pada Musda KNPI Karawang

Suryo menyebutkan dari ratusan ribu suara yang dimiliki secara keseluruhan gabungan dari PAN dan Partai Buruh termasuk partai non parlemen jika di kalkulasikan sudah siap untuk mendukung bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang.

"Hampir lebih dari 248.359 ribu suara siap mendukung bakal calon Bupati dan wakil Bupati dari koalisi gabungan ini," kata dia.

Ketuan Exco Partai Buruh, Ali Nur Hamzah menyampaikan adanya pembahasan yang dilakukan oleh koalisi partai gabungan itu membahas seputar persiapan untuk Pilkada nanti.

"Terkait yang tadi dibahas koalisi gabungan dari partai gabungan PAN, Partai Buruh dan Partai Non-Parlemen membahas tentang Pilkada," kata Ali.

BACA JUGA:AHM Kembali Resmikan Pos AHASS TEFA di Bekasi

BACA JUGA:Ini Hasil Rapat Satpol PP Karawang Terkait Penamaan The Grand Outlet East Jakarta-Karawang

"Pembahasan nya, kita sepakat dengan angka 248.359 ribu nanti bisa menggandeng calon Bupati dan wakil Bupati yang mana nanti membawa perubahan di Kabupaten Bekasi," sambungnya.

Dia menyatakan bicara soal partai Buruh pihaknya berkomitmen apa yang menjadi keputusan yang akan diputuskan koalisinya tetap akan berjuang bersama-sama untuk Kabupaten Bekasi baik dan benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: