Sebentar Lagi Sidang Skripsi Namun Masih Bingung, Ini Hal Yang Harus Dipersiapkan

Sebentar Lagi Sidang Skripsi Namun Masih Bingung, Ini Hal Yang Harus Dipersiapkan

Sebentar Lagi Sidang Skripsi Namun Masih Bingung, Ini Hal Yang Harus Dipersiapkan--Campuspedia

 

Baca juga: 10 Tips Yang Bisa Dilakukan Jika Masa Ujian Akhir Sudah Tiba

 

5. Konteks Penelitian:

Memahami relevansi dan implikasi penelitian dalam konteks yang lebih luas, termasuk aplikasi praktis atau kontribusi teoretis.

6. Teknik Komunikasi:

Memiliki kemampuan komunikasi yang baik untuk menyampaikan ide dan hasil penelitian. Mampu berdiskusi secara profesional dan terbuka terhadap masukan dan kritik. Seringlah latihan presentasi, baik bersama teman ataupun sendiri dengan menghadap kearah cermin. Hal ini akan membuat kalian menjadi lebih terbiasa ketika presentasi sungguhan nanti.

7. Dokumen Pendukung:

Membawa semua dokumen yang diperlukan, seperti hard copy skripsi, data pendukung, dan referensi. Biasanya media sosial tiap prodi atau fakultas akan mengumumkan syarat apasaja yang harus mahasiswa siapkan ketika akan mengikuti sidang skripsi. Selalu update mengenai info terbaru dari prodi.

8. Penampilan dan Sikap:

Menunjukkan sikap percaya diri ketika sidang skripsi dapat membuat para dosen merasa dihargai, tetapi tetap rendah hati dan terbuka terhadap kritik. Berpenampilan rapi dan sopan sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh institusi.

Dengan menguasai hal-hal di atas, mahasiswa akan lebih siap dan percaya diri dalam menghadapi sidang skripsi. Semoga sukses!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: