Dukung Program Kemenag RI, MTsN 2 Karawang Santuni Siswa Yatim

Dukung Program Kemenag RI, MTsN 2 Karawang Santuni Siswa Yatim

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto saat memberikan santunan kepada peserta didik baru yang berstatus yatim dalam kegiatan Matsama tahun pelajaran 2024/2025, Selasa (16/7) lalu.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Karawang turut mendukung program Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI), yaitu memperingati lebaran anak yatim pada 10 Muharram 1446 Hijriah atau 16 Juli 2024.

Kepala MTsN 2 Karawang, Suparwoto mengatakan, bentuk dukungan yang diberikan yakni dengan menggelar kegiatan santunan anak yatim di lingkungan madrasah.

"Kemenag RI menyerahkan bantuan santunan kepada dua juta anak yatim dan difabel se-Indonesia dalam lebaran yatim yang mengusung tema 'berbagi cinta berlimpah berkah'. Sementara kami memberikan santunan kepada sembilan siswa yatim," ujar Suparwoto, kepada KBE, Rabu (24/7).

BACA JUGA:Pelajar SMP di Bandar Lampung Ditemukan Tak Bernyawa Gantung Diri di Kusen Rumah

BACA JUGA:Koi Wa Futago De Warikirenai (Love Is Indivisible by Twins) Episode 3 Subtitle Indonesia

Siswa yatim yang mendapatkan santunan, jelas Suparwoto, merupakan peserta didik baru tahun pelajaran 2024/2025. Mereka mendapatkan santunan dalam kegiatan Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (Matsama), Selasa (16/7) lalu.

"Selain mendukung program Kemenag, santunan ini merupakan bentuk kepedulian kami civitas akademika MTsN 2 Karawang di hari yang mulia di bulan Muharram. Semoga mereka menjadi anak yang mandiri, berakhlak mulia dan selalu dimudahkan dalam segala ikhtiarnya," ucapnya.

Sementara itu, Halimah, salah satu orang tua siswa yatim yang menerima santunan mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar MTsN 2 Karawang yang telah memperhatikan keberadaan anak-anak yatim.

"Bantuan yang anak kami terima tentunya sangat bermanfaat. Semoga Allah SWT membalas kebaikan semuanya," harap Halimah.

BACA JUGA:Isekai Suicide Squad Episode 7 Subtitle Indonesia

BACA JUGA:Oshi No Ko 2nd Season Episode 4 Subtitle Indonesia

Sekadar informasi, Matsama MTsN 2 Karawang bergulir selama tiga hari pada 15-17 Juli 2024. Kegiatan Matsama diikuti 98 peserta didik laki-laki dan 77 peserta didik perempuan. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: