Moms Lakukan Tes Pendengaran Anak Berikut Ini untuk Deteksi Sejak Dini

Moms Lakukan Tes Pendengaran Anak Berikut Ini untuk Deteksi Sejak Dini

-(Pixabay/28703)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tes pendengaran anak merupakan langkah umum untuk mengevaluasi keadaan pendengaran Si Kecil. Pentingnya pendengaran yang baik bagi anak tidak hanya memfasilitasi kemampuannya dalam berkomunikasi, tetapi juga memudahkan proses pemahaman bahasa lisan dan pengembangan kemampuan berbicara.

 

Meskipun demikian, ada situasi tertentu di mana anak perlu menjalani tes pendengaran. Dalam Journal of American Medical Association, menyebutkan bahwa tujuan skrining dengan tes pendengaran anak adalah untuk mendeteksi dini gangguan pendengaran, sehingga dapat meningkatkan hasil perkembangan dan kemampuan berbahasa anak.

 

Gangguan pendengaran pada masa kanak-kanak dapat berdampak negatif pada perkembangan keseluruhan, terutama dalam hal komunikasi dan prestasi pendidikan, tanpa memandang faktor usia, jenis kelamin, etnis, atau status sosial ekonomi.

 

Untuk informasi lebih lanjut,yuk simak penjelasan mengenai tes pendengaran anak berikut ini!

BACA JUGA:Benarkah Baby Walker Berbahaya untuk Bayi yang Sedang Belajar Jalan? Cari Tahu Yuk!

 

Pentingnya Tes Pendengaran Anak

 

Menurut Hear-it, sudah menjadi hal yang umum untuk melaksanaan tes pendengaran pada bayi yang baru lahir sebelum mereka meninggalkan lingkungan rumah sakit atau kamar persalinan.

 

Langkah ini dianggap penting untuk mendeteksi gangguan pendengaran pada anak sebelum mencapai usia 3 bulan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: