Sekda Kabupaten Bekasi Apresiasi Program Sugity Peduli Stunting untuk Generasi Emas 2045

Sekda Kabupaten Bekasi Apresiasi Program Sugity Peduli Stunting untuk Generasi Emas 2045

Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi pada kegiatan Kick Off PT. Sugity Creatives yang betajuk Peduli Stunting Wujudkan Bekasi Bebas Stunting - SDM Indonesia Bermutu dan Berdayasaing.--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mempersiapkan generasi emas 2045 bukan hal mudah. Pasalnya, stunting masih menjadi fokus pemerintah dalam ini mengatasi masalah gizi utama bagi bayi dan anak dibawah usia dua tahun.

Kondisi tersebut harus segera dientaskan karena akan menghambat momentum generasi emas Indonesia 2045. 

Kendati demikian, dari sektor swasta, PT. Sugity Creatives ikut serta dalam penanganan stunting di Kabupaten Bekasi lewat program corporate social responsibility (CSR).

Hal itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi, Dedy Supriyadi pada kegiatan Kick Off PT. Sugity Creatives yang betajuk Peduli Stunting Wujudkan Bekasi Bebas Stunting - SDM Indonesia Bermutu dan Berdayasaing.

BACA JUGA:Sambut Lomba Kampung Bersih, Puluhan Warga Ciantra Gotong Royong Bersihkan Lingkungan

"Ya, saya mengapresiasi PT. Sugity Creatives, karena semangatnya dalam upaya menyiapkan generasi emas tahun 2045, diantaranya menjadikan Kabupaten Bekasi, zero stunting, diharapkan semua perusahaan bisa mengikuti jejak PT. Sugity ini," kata Dedy Supriyadi, kepada Cikarang Ekspress, Sabtu (27/07). 

Dedy mengatakan, program penurunan stunting, sesuai dengan arahan pemerintah pusat, dimana pada tahun 2045 mendatang, sesuai laporan dari International Monetary Fund (IMF), Indonesia akan menjadi 4 besar dunia dalam pendapatan perkapita warganya. 

Dengan begitu, lanjut Dedy, Pemkab Bekasi berkomitmen dan konsisten dalam upaya mendukung program dari perusahaan untuk membantu di bidang pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. 

"Ya, kami terus mendukung kepada setiap perusahaan yang bersama-sama membantu mensejahterakan masyarakat Kabupaten Bekasi," kata Dedy.

BACA JUGA:Wujudkan Komitmen Keberlanjutan, Daihatsu Hadirkan Sustainability Center di Ajang GIIAS 2024

Oleh karena itu, Dedy berharap dengan adanya dukungan dari perusahaan, Kabupaten Bekasi bisa zero stunting di tahun yang akan mendatang.

"Ya, insyaallah dengan program yang dilaksanakan oleh PT Sugity ini, Kabupaten Bekasi zero dari stunting," ungkapnya.

Sementara itu Presiden Direktur PT. Sugity Creative, Masasi Suzuki, yang diwakili oleh General Manager membawahi program CSR, Dudung Sahdu mengatakan, program ini untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat, di antaranya pencegahan stunting.

"Kami juga sudah memberikan makanan tambahan di beberapa desa untuk memberantas stunting yang selaras dengan program Pemkab Bekasi dan Pemerintah Pusat," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: