DPRD Kabupaten Kuningan Kunker ke DPRD Jawa Barat, Bahas KUA PPAS TA 2025

DPRD Kabupaten Kuningan Kunker ke DPRD Jawa Barat, Bahas KUA PPAS TA 2025

Anggota Badan Anggaran DPRD Provinsi Jawa Barat Dudy Pamuji di ruang Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (29/7/2024).--karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kunjungan kerja Banggar DPRD Kabupaten Kuningan diterima langsung Anggota Badan Anggaran DPRD Jawa Barat Dudy Pamuji di ruang Banggar Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat, Kota Bandung, Senin (29/7/2024).

Kunjungan kerja membahas terkait Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran (PPAS) Tahun Anggaran atau TA 2025 Kabupaten Kuningan dan Provinsi Jabar. 

Dudy Pamuji mengatakan, Banggar DPRD Kabupaten Kuningan konsultasi terkait sistem dan proses pembahasan penyusunan KUA PPAS hingga menjadi dasar penyusunan RAPBD TA 2025. Termasuk dibahas soal sinkronisasi dan bagaimana kebijakan fiskalnya. 

BACA JUGA:Kini Ada Expert RAW di Galaxy Z Flip6, Hasil Foto Jadi Makin Keren

BACA JUGA:Bikin Resah! Usai Motor Hilang, Mahasiswa yang Sedang KKN di Tamansari Juga Kehilangan 12 Celana Dalam Wanita

“Terus kondisi keuangan di Kabupaten Kuningan tadi disampaikan juga dalam pertemuan. Kondisinya disebutkan sedang tidak baik-baik saja, seperti kemiskinan ekstrem di Kabupaten Kuningann masih tinggi, gagal bayar dan sebagainya,” kata Dudy Pamuji.

Disamping itu lanjut Dudy Pamuji, disinggung pula soal Pokir atau Pokok-pokok Pikiran Anggota DPRD. Banggar DPRD Kabupaten Kuningan menanyakan soal anggota DPRD yang tidak terpilih kembali apakah tetap mendapatkan hak Pokir untuk TA 2025 atau tidak. 

“Anggota DPRD yang terpilih kembali sudah tidak ada masalah, tapi yang tidak terpilih menjadi masalah karena apakah Pokirnya tetap bisa terakomodasi di 2025 atau tidak,” ucap dia. 

Sementara itu sebelumnya, Anggota Banggar DPRD Kabupaten Kuningan Toto Tohari menanyakan terkait sistem dan proses pembahasan penyusunan KUA PPAS hingga menjadi dasar penyusunan RAPBD TA 2025. Selain itu, pihaknya pun menanyakan terkait permasalahan Pokir Anggota DPRD yang terpilih dan yang tidak terpilih. 

BACA JUGA:Jababeka Residence Luncurkan Klaster Ibuki di Kota Jababeka Cikarang, Gandeng Pengembang Disneyland Jepang

BACA JUGA:Peringati 10 Muharram, SMPN 1 Telukjambe Barat Gelar Santunan Siswa Yatim

Kemudian dalam pertemuan dibahas pula soal bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat ke Kabupaten Kuningan. Banggar DPRD Kuningan meminta penyesuaian bantuan keuangan dengan kondisi Kabupaten Kuningan. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: