Plh. Kadisdik: Optimalkan Sarana Pembelajaran di Sekolah

Plh. Kadisdik: Optimalkan Sarana Pembelajaran di Sekolah

Plh. Kadisdik Jabar, M. Ade Afriandi mengunjungi SMAN 2 Cianjur dan SMKN 1 Pacet, Jumat (26/72024).--

Jabar, Disway.id- Prit! Begitu peluit dibunyikan, para siswa langsung berenang seperti ikan di kolam. Sembari memegang pelampung, siswa putra dan putri bergantian melintasi kolam dari tepi satu ke tepi lainnya. Sambil mendengar instruksi sang guru, mereka menggerakkan kaki sambil mengatur napas. 

Ini adalah suasana pelajaran olahraga di SMAN 2 Cianjur, Jumat (26/72024). Menariknya, olahraga renang ini dilakukan di kolam renang milik sekolah. Selain digunakan untuk pembelajaran olahraga dan pemusatan pelatihan bagi atlet di sekolah, kolam berukuran 25x12,55 m² tersebut sering digunakan untuk kejuaraan tingkat dasar.

BACA JUGA:Dinas PRKP Sosialisasikan Aplikasi IMAH Guna Perkuat Data Rutilahu

Proses pembelajaran tersebut dilihat langsung oleh Plh. Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jawa Barat (Jabar), M. Ade Afriandi dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cadisdik) Wilayah VI, Nonong Winarni. 

Plh. Kadisdik pun mendorong satuan pendidikan untuk mengoptimalkan sarana pembelajaran di sekolah. “Sarana yang ada, kualitas pendidikan ini harus dipertahankan dan juga ditingkatkan,” tuturnya. 

BACA JUGA:SMPN 6 Karawang Barat Taklukan SMPN 3 Kartim 7 Gol Tanpa Balas di Partai Pembuka GSI 2024

Sehingga, lanjutnya, para siswa bisa memanfaatkannya untuk mengasah minat dan bakatnya secara maksimal. 

Dari sana, Plh. Kadisdik berlabuh di SMKN 1 Pacet, salah satu SMK yang sudah menjadi Badan Layanan Usaha Daerah (BLUD) di Jabar. Ia pun mengapresiasi upaya sekolah yang terus meningkatkan kualitas kompetensi keahlian, khususnya di bidang pertanian yang menjadi identitas daerah, sekaligus keunggulan SMK tersebut. 

“Kita syukuri karena peserta didik mengambil kompetensi keahlian ini (bidang pertanian), walaupun di sisi jumlah ada pengurangan, penurunan minat. Ini harus jadi perhatian dan tantangan karena di Pacet ini selain wisatanya, pertanian juga harus dipertahankan,” pesannya.***

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: