Hari Ini! 1 Agustus Diperingati Sebagai Girlfriend Day, Ketahui Informasi hari Spesial Ini Yuk!

Hari Ini! 1 Agustus Diperingati Sebagai Girlfriend Day, Ketahui Informasi hari Spesial Ini Yuk!

1 Agustus Diperingati Sebagai Girlfriend Day-(Pixabay/SimsalabimSabrina)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Tanggal 1 Agustus 2024 diperingati sebagai Girlfriend Day, momen tahunan untuk merayakan persahabatan antar wanita.

 

Hari ini dikhususkan untuk mendukung wanita, baik itu teman, saudara, rekan kerja, maupun ibu.  Menurut Standard.co.uk, Girlfriend Day diciptakan untuk menghormati ikatan spesial, persahabatan, dan cinta yang dimiliki wanita satu sama lain.

 

Pria juga bisa merayakan Girlfriend Day untuk ibu, adik, kakak, teman, atau kekasih mereka dengan memberikan ucapan atau perlakuan istimewa.

Yuk ketahui lebih banyak tentang Girlfriend Day!

 

Apa itu Girlfriend Day?

 

Mengutip National Today, National Girlfriend Day adalah peringatan spesial yang dirayakan setiap tanggal 1 Agustus. Peringatan ini menjadi momentum bagi perempuan di seluruh dunia untuk merayakan ikatan persahabatan mereka.

 

Meskipun namanya adalah Girlfriend Day, hari ini tidak merujuk pada pacar wanita, melainkan teman perempuan. Jadi, ini bukan perayaan antara seorang pria dan pacarnya, melainkan antara sahabat wanita yang saling mendukung satu sama lain.

 

Momen ini adalah waktu yang tepat bagi para wanita untuk memberikan penghargaan kepada teman-teman atau sahabat perempuan mereka.

 

Bagi banyak orang, sahabat perempuan adalah sosok yang selalu ada di saat suka maupun duka. Mereka siap mendengarkan setiap keluh kesah kita sehari-hari.

 

Para sahabat ini adalah teman untuk berbagi rasa, rahasia, dan tawa bersama.

 

Menurut National Day Calendar, teman wanita sudah seperti keluarga. Bahkan saudara perempuan atau ibu pun termasuk dalam kategori sahabat wanita.

 

Untuk merayakan Hari Girlfriend Nasional, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Misalnya berkumpul bersama para sahabat wanita, liburan akhir pekan bersama, pergi ke spa, mengadakan pesta piyama, bergosip, dan tentu saja saling berbagi hadiah.

BACA JUGA:Disdikpora Lakukan Monitoring Kegiatan KONI Karawang

 

Sejarah Girlfriend Day

 

Ada beberapa versi mengenai asal-usul Girlfriend Day. Hari ini diperkirakan pertama kali diumumkan secara resmi pada tahun 2002 oleh penulis dan duo ibu-anak, Kathleen Laing dan Elizabeth Butterfield. Awalnya dirayakan pada 20 September, bersamaan dengan peluncuran buku mereka, 'Girlfriends Getaway'.

 

Versi lain menyebutkan bahwa Nyonya Susan, pemilik situs mewah savionaire.com, menetapkan tanggal 1 Juli 2003 sebagai sarana berterima kasih kepada teman wanita. Seiring waktu, Girlfriend Day juga diperingati sebagai Hari Pacar Nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: