Koalisi Demokrat-Golkar-PAN Menguat, Golkar Harap Kader Internal Jadi K2

Koalisi Demokrat-Golkar-PAN Menguat, Golkar Harap Kader Internal Jadi K2

Koalisi Demokrat, PAN dan Partai Golkar untuk mendukung Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Karawang 2024 makin mengerucut. --karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Koalisi Demokrat, PAN dan Partai Golkar untuk mendukung Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di Pilkada Karawang 2024 makin mengerucut. 

Terakhir, Partai Golkar berharap kadernya dapat menjadi pasangan Acep Jamhuri sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup). 

Sementara, kedua partai lainnya akan menyerahkan kepada Acep Jamhuri mengenai sosok yang akan menjadi pendampingnya.

"Kami (di internal) sudah sepakat, satu suara, mengusung Pak Acep Jamhuri untuk menjadi calon Bupati Karawang di Pilkada 2024," ujar Sekretaris DPC Partai Demokrat Karawang, H. Oma Miharja, saat ditemui media ini, Kamis 1 Agustus 2024.

BACA JUGA:Menyingkap Akar Politik Paternalistik di Indonesia

BACA JUGA:Disdikpora Lakukan Monitoring Kegiatan KONI Karawang

Terkait koalisi, H. Oma menyebut, partainya sudah menjalin komunikasi intens dengan PAN dan Paartai Golkar. "Komunikasi kami terus berjalan dengan partai koalisi," ucapnya.

Oma menambahkan, dalam perhelatan itu partainya tak akan mengusulkan nama pendamping Acep Jamhuri. Ia menyebut, terkait pasangan diserahkan kepada calon bupatinya itu sendiri.

"Kami juga sudah sepakat untuk tidak mengusulkan nama calon wakil bupatinya. Soal itu kami serahkan kepada Pak Acep Jamhuri untuk menentukannya sendiri," lanjut H. Oma.

Terpisah, DPD PAN Karawang menyatakan, hubungan partainya dengan Golkar dan Demokrat jelang Pilkada Karawang 2024, masih terjalin baik. Bahkan, saat ini, agenda deklarasi bersama kedua partai tersebut dalam tahap penggodokan.

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 HP GG Jadi Pilihan Konten Kreator: Bisa Buat Kerja Hingga Ngegaming

BACA JUGA:MTsN 2 Karawang Apresiasi Bupati di Momen Kemenag Mengaji

"Alhamdulillah, komunikasi (dengan Denokrat dan Golkar) masih terjalin dengan baik. Kita tengah menggodok kapan akan melakukan deklarasi bersama, pengusungan di Pilkada Karawang 2024," ujar Wakil Ketua DPD PAN Karawang, Dadi Mulyadi.

Dadi menegaskan, partainya telah memberikan rekomendasi kepada Acep Jamhuri sebagai calon Bupati Karawang di Pilkada 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: