Resmi Dilantik, Igornas Karawang Diyakini Mampu Berkontribusi dalam Implementasi DBON

Resmi Dilantik, Igornas Karawang Diyakini Mampu Berkontribusi dalam Implementasi DBON

Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Karawang periode 2023-2027 resmi dilantik, di Brits Hotel Karawang, Rabu (14/8/2024). -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pengurus Ikatan Guru Olahraga Nasional (Igornas) Kabupaten Karawang periode 2023-2027 resmi dilantik, di Brits Hotel Karawang, Rabu (14/8/2024). 

Acara pelantikan dan pengukuhan dihadiri berbagai unsur terkait, di antaranya Disdikpora Karawang, KONI Karawang, Ketua Igornas Pusat dan Jawa Barat, perwakilan kepala SD, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Karawang.

Ketua PP Igornas, Dikdik Setia Munardi, yakin Igornas Karawang mampu menjadi penopang Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) yang dicanangkan pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). 

Dikdik menambahkan, Igornas dibentuk tahun 2021. Keberadaan organisasi ini dikukuhkan oleh Menpora di Wisma Kemenpora, Jakarta pada Kamis, 10 Maret 2022.

BACA JUGA:Hari Jadi Provinsi Jabar, Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Dorong Peningkatan SDM

BACA JUGA:Di Depan Banser dan Pengurus NU, Polisi Umumkan Tersangka Penyerang Kiai NU di Karawang

Mengusung jargon Solid, Dahsyat, Luar Biasa, organisasi ini telah memilki wakil di 34 provinsi dengan jumlah seluruh anggota mencapai 600-700 ribu orang. Sekretariat organisasi ini berada di Bandung, Jawa Barat.

"Igornas ini memiliki visi memberdayakan guru olahraga unggul, dan pembinaan olahraga prestasi yang berbasis sains," ujar  Dikdik.

Dikdik juga yakin bahwa ke depannya, Igornas mampu berkontribusi dalam implementasi DBON. Igornas berperan dalam membangun lifestyle olahraga, dan kebugaran pelajar serta menemukan bibit unggul. 

"Dalam praktiknya, guru olahraga tidak hanya berperan di hulu, akan tetapi juga di hilir sebagai atlet, juri, wasit, pelatih dan pengurus organisasi terutama di daerah-daerah," katanya. 

BACA JUGA:Turnamen Futsal Pj Bupati Cup Antar-instansi Pemerintah Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Bekasi ke-74 dan HUT RI

BACA JUGA:Harapan Fraksi Nasdem Persatuan DPRD Jawa Barat di HUT Jabar ke 79: Menjadi Provinsi Maju dan Sejahtera

Pemerintah Kabupaten Karawang, yang diwakili Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Disdikpora Karawang, Heri Suryana menambahkan, pihaknya yakin insan olahraga yang terlibat ini mampu mendongkrak kecintaan masyarakat terhadap olahraga di Karawang. 

Selain itu, prestasi cabang olahraga baik tingkat pelajar maupun atlet top akan lebih terarah, sistematis dan terstruktur, bila Igornas Karawang dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: