Bukan Cuma Suga BTS, 7 Artis Kpop Ini Kariernya Hancur Karena Tersandung Kasus DUI

Bukan Cuma Suga BTS, 7 Artis Kpop Ini Kariernya Hancur Karena Tersandung Kasus DUI

Artis K-Pop --

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Siapasih yang gak kenal dengan Musisi terkenal yang satu ini. Bukan Cuma sukses sebagai personal Boy Group Bangtan Songyoendan atau (BTS) Min Yongi atau yang lebih banyak dikenal dengan Nama Suga juga punya karier cemerlang dalam industry music korea sebagai musisi Solo.

Baru-baru ini, suga menjadi perbincangan banyak warganet setelah kedapatan terlibat dalam kasus kecelakaan karena  dirinya yang mengendarai skutter dalam kondisi mabuk berat. Polisi yang berada di sekitar kejadian segera membawa Suga ke kantor polisi terdekat untuk diproses lebih lanjut.

BACA JUGA: Berkendara Saat Mabuk, Kadar Alkhol dalah Tubuh Suga BTS 7 Kali Di Atas Batas Legal Korea

Penting untuk dicatat bahwa meskipun minuman beralkohol sering dikaitkan dengan budaya Korea Selatan, mengemudi dalam keadaan mabuk dianggap sebagai kejahatan serius apabila dikonsumsi dalam jumlah berlebih sampai menyebabkan banyak kecelakaan, cedera, dan kematian.

7 Artis K-POP Yang Pernah Tersandung Kasus DUI

Bukan Cuma Suga, nyatanya banyak karier aktor Kpop yang hancur akibat DUI (mengemudi di bawah pengaruh alkohol). Mengutip laporan dari Koreaboo, berikut adalah 7 idol KPop yang sempa tersandung Kasus DUI, Ada yang dipenjarakan, Bayar Denda, Di Blacklist sampai dikeluarkan dari grupnya, Kira-kira siapa saja mereka? Simak informasinya dibawah ini :

pria yang keluar dari grupnya setelah terlibat dalam insiden mengemudi dalam keadaan mabuk:

1.       Mantan anggota Super Junior, Kangin

Pada Oktober 2009, Kangin terlibat dalam kecelakaan lalu lintas di mana ia menabrak dua taksi dan kemudian melarikan diri dari lokasi kejadian, tetapi akhirnya menyerahkan diri beberapa jam kemudian. Tes menunjukkan bahwa kadar alkohol dalam darahnya melebihi batas legal, dan ia didenda sebesar 8 juta KRW (sekitar Rp92 juta) akibat mengemudi dalam keadaan mabuk.

Beberapa tahun kemudian, pada Mei 2016, Kangin kembali terlibat dalam kasus DUI lainnya di mana ia menabrak tiang lampu dan menyerahkan diri setelah beberapa jam. Karena tidak ada korban lain yang terlibat, ia didenda 7 juta KRW (sekitar Rp81 juta). Dari 2 kejadian tersebut, Kangis=n terpaksa Haitus dari Super Junior dan resmi keluar dari Super Junior pada tahun 2019.

2.       Cha Joo Hyuk / Kangho Mantan anggota Coed School,

Pada tahun 2016, Cha Joo Hyuk menghadapi proses hukum karena melanggar Undang-Undang Pengendalian Narkotika dan dijatuhi hukuman satu tahun enam bulan penjara. Ia didakwa menggunakan ganja, ketamin, dan ekstasi sebanyak tiga belas kali di Korea dan Belanda.

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Bulan Agustus, Mulai dari Romance hingga Action!

Kangho menyelundupkan ketamin, serta memperkenalkan kenalannya kepada penjual ganja. Hasil tes narkoba menunjukkan hasil positif. Cha juga didakwa karena memukul dan melukai tiga pejalan kaki saat mengemudi di bawah pengaruh alkohol pada 30 Oktober 2016.

3.       Lim Youngmin Mantan anggota AB6IX

Pada 31 Mei 2020, Lim Youngmin tertangkap mengemudi dalam keadaan mabuk. Pada 8 Juni, Brand New Music mengumumkan secara resmi bahwa ia telah meninggalkan grup AB6IX.

4.       Shin Hyesung Mantan anggota Shinhwa
DUI pertama Shin Hyesung terjadi pada April 2007, ketika kadar alkohol dalam darahnya mencapai 0,097 persen, melebihi batas penangguhan SIM yang ditetapkan pada 0,08 persen. Kasus DUI berikutnya terjadi pada Oktober 2022, di mana dia ditangkap karena mengemudi dalam keadaan mabuk setelah ditemukan tidur di dalam kendaraan yang dilaporkan telah dicuri. Dia juga menolak untuk menjalani tes breathalyzer. Akibatnya, dia menghadapi hukuman penjara selama 6 bulan hingga 2 tahun karena DUI.

5.       Teo, Mantan anggota DKB
Teo mengundurkan diri dari DKB pada November 2023 setelah tertangkap mengemudi dalam keadaan mabuk pada bulan Oktober sebelumnya. Surat izin mengemudinya dicabut, dan perusahaan tempatnya bekerja menyatakan bahwa tindakannya tidak dapat diterima.

BACA JUGA:Sering Digunakan Orang Korea, Ini Manfaat Es Batu Untuk Wajah

6.       Heo Chan, Mantan anggota VICTON
Pada September 2022, Heo Chan ditangkap oleh polisi karena mengemudi dalam keadaan mabuk setelah minum bersama teman-temannya. Akibatnya, SIM-nya dicabut, dan dia menghentikan semua aktivitasnya, serta meninggalkan grup VICTON.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: