PKB Resmi Gabung, Koalisi H. Aep Kantongi 20 Kursi

PKB Resmi Gabung, Koalisi H. Aep Kantongi 20 Kursi

Dalam momentum peringatan HUT RI ke-79, DPC Partai PKB Karawang resmi bergabung dalam koalisi pengusung H. Aep Syaepuloh sebagai calon bupati di Pilkada 2024--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam momentum peringatan HUT RI ke-79, DPC Partai PKB Karawang resmi bergabung dalam koalisi pengusung H. Aep Syaepuloh sebagai calon bupati dalam Pilkada 2024, bersama dengan Nasdem, PKS, dan Gerindra.

 

Koalisi ini sebelumnya telah diisi oleh Partai NasDem dengan perolehan 7 kursi, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dengan perolehan 7 kursi, yang kini semakin kuat dengan kehadiran PKB dengan perolehan 6 kursi, kini koalisi kantongi perolehan total 20 kursi DPRD. 

 

Pada acara yang berlangsung Sabtu (17/8), Ketua DPC PKB Karawang, Rahmat Hidayat Djati, menyerahkan surat rekomendasi bakal calon bupati kepada H. Aep Syaepuloh. Surat ini diterbitkan oleh DPP PKB pada 16 Agustus 2024 dan menjadi simbol komitmen PKB dalam mendukung H. Aep Syaepuloh. 

 

"Kami sudah berkomunikasi sejak lama, dan akhirnya surat rekomendasi keluar. Maka ini akan kami serahkan kepada Ketua PKS dan Ketua NasDem sebagai simbolis," kata Rahmat.

 

Ketua DPD NasDem Karawang, Dian Fahrud Jaman, menyampaikan bahwa bergabungnya PKB merupakan langkah yang sangat positif. 

 

"Pada 17 Agustus ini, menjadi momentum kelahiran koalisi pengusung H. Aep Syaepuloh. Kami sangat mengapresiasi kehadiran PKB yang semakin memperkuat barisan koalisi ini," ujar Dian.

 

 

Dengan bergabungnya PKB, koalisi pengusung H. Aep Syaepuloh kini memiliki total 20 kursi di DPRD Karawang. Partai NasDem dan PKS masing-masing memperoleh 7 kursi, sementara PKB menyumbang 6 kursi. Dian Fahrud Jaman menegaskan, 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: