PKS Berlabu ke Koalisi Lain, PDIP Siapkan Pendamping Baru Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

PKS Berlabu ke Koalisi Lain, PDIP Siapkan Pendamping Baru Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Ade Kuswara Kunang Jalani Fit and Proper Tes Bakal Calon Bupati Bekasi--

"Kita PDI Perjuangan, PBB dan PPP itu sudah lengkap 20% dan hari ini setelah PKS berlabuh dengan partai lain sudah banyak juga calon wakil yang menyatakan diri menjadi pendamping Ade Kuswara Kunang, saat ini sedang kita bahas dan kita dalami siapa nanti nya kedepan wakilnya Ade Kuswara Kunang tunggu tanggal main nya," ungkap Soeleman. 

Selain itu, kata Soleman dalam waktu dekat juga surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan dalam kurun waktu satu minggu kedepan berkenaan dengan surat rekomendasi dari wakil Bupati pendamping Ade Kuswara Kunang akan diumumkan kedepannya.

BACA JUGA:Nonton Monogatari Series: Off & Monster Season Episode 7 Sub Indo

BACA JUGA:Remisi HUT RI ke-79, 939 Narapidana Dapat Pengurangan Masa Hukuman

"Surat rekomendasi dari DPP ada tahapan nya dalam waktu satu minggu ini tunggu saja pokoknya dalam waktu dekat rekomendasi beserta pasangan Ade Kuswara Kunang akan keluar dan diumumkan," tandasnya. 

Sementara itu, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi Budi Muhammad Mustafa menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan DPP Gerindra atas SK-nya dan kepercayaannya kepada salah satu kader terbaik PKS Kabupaten Bekasi. 

"Saya sebagai Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi mengucapkan terima kasih banyak ke Pak Prabowo, kepada DPP Gerindra atas SK-nya dan kepercayaannya kepada salah satu kader terbaik kami di PKS Kabupaten Bekasi, Pak Faizal," ucap Budi Muhammad Mustafa.

Dia mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu surat keputusan dari DPP PKS atas SK untuk diberikan kepada punggawanya pihaknya akan tegak lurus dengan keputusan pimpinan partainya. Soal mesin partai, Budi MM, yang juga sebagai anggota DPRD Kabupaten Bekasi 2024-2029 terpilih itu meyakini kader dan seluruh jajaran struktur sudah siap untuk ditugaskan.

BACA JUGA:Nonton Shoushimin Series (Shoshimin: How to Become Ordinary) Episode 6 Subtitle Indonesia

"Insya Allah akan kami akan tindaklanjuti dengan menunggu SK dari DPP. Kami akan tegak lurus. Yang pasti, kalau mesin, kader dan seluruh struktur sudah sangat siap. Kita mau sosialisasi siapa pun yang akan diperintahkan," ungkapnya.

Meski demikian, Ketua DPD PKS Kabupaten Bekasi itu yang sebelumnya diplot untuk menjadi pendamping Ade Kuswara Kunang, secara personal sempat kaget melihat surat rekomendasi dari DPP Gerindra. Namun, sebagai kader atau prajurit di tingkat daerah, ia harus mengikuti instruksi partainya di tingkat pusat.

"Sekali lagi, saya ini kader, saya prajurit, kalau pimpinan atau komandan saya sudah bilang A, ya saya harus A dan siap menjaga serta mengamankan perintah pimpinan. Namanya juga dinamika politik. Sekarang Pak Prabowo sudah mengeluarkan SK dari DPP Gerindra kepada  Ketua DPRD Kabupaten Bekasi, bang BN Holik, dengan anggota DPRD Provinsi, Pak  Faizal Hafan Farid untuk maju di Pilkada," imbuhnya. 

Oleh sebab itu, seiring berakhirnya hubungan PKS dengan partai politik koalisi yang sebelumnya mengusung Ade Berbudi, pihaknya mengklaim hingga kini komunikasi politik terus berjalan berkenaan seiring menunggu SK dari DPP PKS.

BACA JUGA:Nonton Make Heroine Ga Oosugiru! (Too Many Losing Heroines) Episode 6 sub Indo

"Silaturahmi dengan teman-teman PDIP, PBB, dan PPP, alhamdulillah berjalan baik, silaturahmi kita tetap bagus. Alhamdulillah kita sudah komunikasi dengan abah kunang, sudah berkomunikasi juga dengan teman-teman koalisi Ade Berbudi. Dan mereka sangat memahami bahwa ini sudah putusan dari DPP. Saya bilang, ini baru dari Gerindra, kita tinggal nunggu SK dari DPP PKS," tandasnya. (Iky)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: