HUT Kemerdekaan RI-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) Gelar Jalan Sehat dan Karnaval

HUT Kemerdekaan RI-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) Gelar Jalan Sehat dan Karnaval

HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) menggelar acara jalan santai dan karnaval di lingkungan RT 04 RW 02 Kp poponcol, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, Bina Taruna Poponcol Bersatu (BTPB) menggelar acara jalan santai dan karnaval di lingkungan RT 04 RW 02 Kp poponcol, Kelurahan Karawang Kulon, Kecamatan Karawang Barat.

Acara tersebut diawali dengan pawai yang diikuti oleh ribuan masyarakat sekitar dengan berbagai tema kostum yang unik dan menarik.

Ketua BTPB Iwan Abi menyampaikan, acara ini bertujuan untuk memupuk rasa kebersamaan serta persatuan dan kesatuan diantara sesama warga.

"Disini kita ingin bersilaturahmi dan memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-79, menjalin kebersamaan dan kebermanfaatan," katanya, Minggu, 18/7/2024.

BACA JUGA:PKS Berlabu ke Koalisi Lain, PDIP Siapkan Pendamping Baru Ade Kuswara Kunang di Pilkada Kabupaten Bekasi 2024

Ia juga mengajak kepada masyarakat untuk menjadikan momen hari kemerdekaan ini dalam menguatkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dengan berkarya melalui hal-hal yang positif.

"Dalam semangat kemerdekaan ini, kita ingin menuju kepada hal yang lebih maju di segala bidang yang sedang kita tekuni," paparnya.

Sementara itu, Lurah Karawang Kulon Fitri Ayu Niawati sangat mengapresiasi acara ini. Ia meminta masyarakat untuk bisa memaknai momen ini dengan penuh semangat kemerdekaan.

"Alhamdulillah, dengan adanya acara ini, kita bisa berkumpul bersama, dan merayakan hari kemerdekaan ini. Semoga kita semua bisa terus menggelorakan semangat kemedekaan ini dengan menciptakan kreativitas dari potensi yang dimiliki," tuturnya.

BACA JUGA:Hal Menarik dari Kamen Rider Gavv, Rider Keenam di Era Reiwa

Ia mengingatkan agar masyarakat terus saling menjaga kerukunan dan kondusifitas di lingkungan masing-masing.

"Jaga terus kerukunan yang selama ini telah dibangun, dan jaga terus kondusifitas agar lingkungan kita bisa tetap tertib, aman, dan damai," katanya. 

Acara jalan santai dan karnaval ini diikuti oleh sebanyak 5.000 peserta. Para peserta yang beruntung akan mendapatkan hadiah utama satu unit motor, 15 sepeda, dan hadiah hiburan lainnya dengan cara diundi. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: