Ratusan ASN Bertanding di Porpemkab Karawang 2024

Ratusan ASN Bertanding di Porpemkab Karawang 2024

Porpemkab Karawang saat dibuka Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Lapang Karangpawitan, Jumat (23/8/2024). -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Pekan Olahraga Pemerintah Kabupaten (Porpemkab) Karawang 2024 bergulir. Hajatan olahraga antar-Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diikuti ratusan ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang ini resmi dibuka Bupati Karawang, Aep Syaepuloh, di Lapang Karangpawitan, Jumat (23/8/2024).

Bupati Aep dalam sambutannya mengatakan, Porpemkab merupakan event olahraga yang ditunggu-tunggu sebagai sarana mempererat tali silaturahmi antar-ASN di Kabupaten Karawang.

"Selamat bertanding untuk seluruh peserta. Junjung tinggi sportivitas dan jaga kekompakan. Mari berikan yang terbaik dan kebanggaan untuk OPD masing-masing," ujar Bupati Aep.

BACA JUGA:Ratusan ASN Bertanding di Porpemkab Karawang 2024

BACA JUGA:Ketua KPU Kabupaten Bekasi Ungkap Masih Menunggu Arahan KPU RI Terkait Putusan MK

Dihubungi terpisah, Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Karawang, Cecep Mulyawan, melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga, Heri Suryana menjelaskan, Porpemkab yang akan berlangsung selama dua hari pada 23-24 Agustus 2024, diikuti sekitar 993 ASN (PNS, CPNS, PPPK) dan THL di lingkup Pemkab Karawang yang mewakili OPD masing-masing.

"Seluruh peserta akan bersaing dalam delapan cabang olahraga (cabor) yaitu futsal, tenis meja, bulu tangkis, golf, bola basket, bola voli, tenis lapang dan catur," jelas Heri.

Selain mempererat silaturahmi antar-ASN, lanjut Heri, Porpemkab yang merupakan program kerja Bidang Pemuda dan Olahraga tahun 2024, digelar bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai luhur yang terkandung dalam olahraga bagi ASN dan THL sehingga dapat terintegrasi dalam pelayanan sehari-hari.

Kemudian, meningkatkan kebugaran jasmani sebagai upaya meningkatkan kualitas hidup ASN dan THL di lingkup Pemkab Karawang, memeriahkan HUT ke-79 RI, serta menyambut HUT Kabupaten Karawang dan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang diperingati pada September 2024.

BACA JUGA:Jelang Pilkada Kabupaten Bekasi, ASN Diminta Tetap Fokus dalam Menjalankan Tugas

BACA JUGA:MK Ubah Ambang Batas Pencalonan Pilkada, Parpol Non Parlemen Bisa Ajukan Kepala Daerah

"Kejuaraan ini juga sebagai ajang seleksi untuk menghadapi Pekan Olahraga Pemerintah Daerah (Porpemda) Jawa Barat yang rencananya digelar pada April 2025. Semoga melalui event ini akan lahir ASN-ASN terbaik yang dapat mengharumkan Karawang dalam ajang Porpemda Jabar," pungkas Heri. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: