7 Tips Membuka Usaha di Kantin Sekolah Agar Dagangan Laris

7 Tips Membuka Usaha di Kantin Sekolah Agar Dagangan Laris

tips jualan laris di kantin sekolah--picture by www.kompasiana.com

Inilah beberapa tips atau cara yang bisa kamu lakukan jika berniat membuka usaha di bidang jualan agar menarik minat pembeli. 

Menjalani usaha di bidang makanan banyak dilakukan oleh beberapa orang. Pasalnya, minat konsumen untuk makan adalah hal pokok yang banyak dicari oleh semua orang. Baik itu makanan berat atau cemilan jajanan. 

Salah satunya adalah pedagang kantin sekolah. Mereka akan menarik minat para siswa untuk membeli produk dagangannya. 

Namun, sebagaimana yang kita ketahui bahwa pedagang kantin sekolah akan bersaing dengan pedagang lainnya dalam berjualan. Jenis jajanan di sekolah umumnya hanya itu-itu saja. 

Padahal kita bisa lho menjual beberapa inovasi produk untuk menarik minat pembeli. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa kamu ketahui untuk menarik minat pembeli saat membuka usaha di kantin sekolah. 

BACA JUGA:Rekomendasi 8 Ide Jualan Jajajan Anak Sekolah, Dijamin Menarik Minat Pembeli

Tips Jualan di Kantin Sekolah Agar Laris

Menjual makanan di kantin sekolah bisa menjadi usaha yang menguntungkan jika dilakukan dengan strategi yang tepat. Berikut adalah beberapa tips untuk memastikan jualanmu laris manis:

1. Pilih Menu yang Populer

Menyediakan makanan yang disukai siswa, seperti sosis bakar, mie ayam, dan batagor. Makanan ringan seperti gorengan juga sangat diminati, termasuk tahu isi dan pisang goreng. Pastikan untuk menawarkan variasi rasa agar menarik perhatian.

2. Kebersihan dan Kualitas

Pastikan kantin selalu bersih dan terawat. Kebersihan sangat penting untuk menarik pelanggan dan menjaga kesehatan. Selain itu, gunakan bahan-bahan yang segar dan aman untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:3 Resep Jajanan Anak Sekolahan Paling Hits yang Gak Bikin Bosan Dari Dulu: Cilor, Cilung, Telur Gulung

3. Harga yang Terjangkau

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: