Simak Perbedaan Susu UHT dan Susu Formula, Ternyata Ini yang Lebih Baik untuk Anak

Simak Perbedaan Susu UHT dan Susu Formula, Ternyata Ini yang Lebih Baik untuk Anak

Perbedaan Susu UHT dan Susu Formula-(Pixabay/luan_aqua)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Mungkin sebelumnya Moms pernah merasa bingung antara memilih susu UHT atau susu formula untuk si Kecil. Yuk ketahui perbedaan susu UHT dan susu formula, lalu mana yang lebih baik?

 

Meskipun keduanya bertujuan sama dalam melengkapi nutrisi anak, perbedaan dalam komposisi, proses produksi, dan manfaatnya dapat memengaruhi pilihan Moms untuk memberikan yang terbaik bagi si Kecil.

 

Berikut adalah beberapa perbedaan antara susu UHT dan susu formula yang perlu diketahui oleh Moms.

Susu Formula Lebih Mudah Dicerna

 

Salah satu pertimbangan penting ketika memilih antara susu UHT dan susu formula adalah dampaknya terhadap pencernaan anak.

 

Untuk anak yang baru berusia 1 tahun, sistem pencernaannya mungkin belum siap untuk mencerna protein dan lemak yang terdapat dalam susu sapi murni, yang notabene sulit dicerna.

 

Oleh karena itu, lebih baik memilih susu formula yang telah diperkaya dengan serat prebiotik FOS:GOS yang membantu pencernaan anak. Selain itu, susu formula juga mengandung zat besi dan vitamin C yang membantu penyerapan nutrisi dari makanan.

 

Susu sapi murni seperti yang terdapat dalam susu UHT cenderung memiliki kadar zat besi, vitamin C, dan nutrisi lain yang lebih rendah dibandingkan dengan susu formula. Bahkan, susu sapi juga tidak mengandung jenis lemak yang paling optimal untuk pertumbuhan anak.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: