PON Aceh-Sumut 2024, Jabar Bidik Lima Emas Sepatu Roda

PON Aceh-Sumut 2024, Jabar Bidik Lima Emas Sepatu Roda

Jawa Barat menargetkan meraih lima medali emas dari cabor sepatu roda dalam perhelatan PON XXI Aceh-Sumut yang berlangsung pada 9-20 September 2024.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Provinsi Jawa Barat (Jabar) menargetkan meraih lima medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepatu roda, dalam perhelatan Pekan olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut yang berlangsung pada 9-20 September 2024.

Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Jabar, Abdul Haris Sugondo, melalui Ketua Harian, Rifan Riadhy mengatakan, target lima emas diberikan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jabar menyusul hasil impresif yang ditorehkan atlet sepatu roda dalam Babak Kualifikasi (BK) PON pada 2023 lalu.

Saat itu, dalam BK yang berlangsung di dua lokasi yaitu Lintasan Sepatu Roda Jatidiri Semarang, Jawa Tengah pada 23-25 Agustus 2023, dan Sleman, Yogyakarta pada 26-27 Agustus 2023, tim sepatu roda Jabar sukses membawa pulang lima medali emas, empat perak dan lima perunggu.

"Lima emas tersebut berasal dari nomor speed sebanyak tiga emas dan freestyle dua emas," ujar Rifan, yang menjabat juga sebagai Manajer Tim Sepatu Roda Jawa Barat, kepada KBE, Senin (26/8/2024).

BACA JUGA:Ketua Pemenangan Nyumarno Kerja : Warga se-Dapil 7 Apresiasi Kinerja Nyumarno yang Terbukti

BACA JUGA:Nonton Bakuage Sentai Boonboomger Episode 26 Sub Indo: Secrets of The Universe

Rifan mengaku optimistis target yang diberikan mampu direalisasikan. Pasalnya, tim sepatu roda Jabar telah melakukan persiapan yang maksimal dengan menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) PON yang berlangsung sejak Januari hingga Agustus 2024.

"Di sela Pelatda, atlet juga sempat menjalani latihan bersama dengan provinsi lain di Sidoarjo pada Mei 2024. Kemudian, mengikuti Kejurnas GWIS Open pada Juni 2024," ucapnya.

"Mohon doanya saja kepada seluruh masyarakat Jawa Barat agar sepatu roda bisa mewujudkan target sekaligus meningkatkan prestasi, karena di edisi PON sebelumnya yang berlangsung di Papua harus pulang tanpa medali emas," pungkas Rifan yang juga merupakan Binpres Porserosi Karawang.

Dihubungi terpisah, Pelatih Sepatu Roda Jabar, Putro Topan menambahkan, untuk semakin memuluskan target lima emas, tim sepatu roda Jabar memilih berangkat lebih awal ke Provinsi Aceh per hari Senin, 26 Agustus 2024.

BACA JUGA:Partai Gerindra Resmi Usung Ajam dan Gina Fadlia Swara

BACA JUGA:Nonton Tasuuketsu (Tasuketsu Fate of the Majority) Episode 7 Subtitle Indonesia

"Pertandingan cabor sepatu roda sebenarnya baru akan dimulai pada 10 September, namun kami memilih berangkat lebih awal untuk melakukan adaptasi baik terhadap cuaca maupun lintasan. Dengan harapan, saat pertandingan dimulai seluruh atlet tak memiliki kendala dan siap mempersembahkan medali emas untuk membantu mewujudkan target Jawa Barat yaitu hattrick juara umum PON," kata Topan yang menjabat juga sebagai pelatih sepatu roda Kabupaten Karawang. (ayi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: