KPU Karawang Nyatakan Berkas Pendaftaran Acep-Gina Lengkap

KPU Karawang Nyatakan Berkas Pendaftaran Acep-Gina Lengkap

Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Karawang 2024, Kamis 29 Agustus 2024 siang. -KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Acep Jamhuri dan Gina Fadlia Swara resmi mendaftar menjadi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Karawang 2024, Kamis 29 Agustus 2024 siang. 

Acep-Gina menjadi bakal pasangan calon kedua yang mendaftar pada Pilkada Karawang.

Ribuan para relawan, simpatisan dan jajaran partai pengusung yang terdiri dari Gerindra, Golkar, Demokrat dan PAN beserta 9 partai politik lainnya turut mengiringi paslon ini untuk mendaftarkan diri ke KPU Karawang.

Acep Jamhuri menyampaikan, pendaftaran ini merupakan tahapan awal yang ditempuh oleh Paslon Acep-Gina dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA:Oma Miharja Rizki, Anggota DPRD Peraih Suara Terbanyak Siap 'All Out' Menangkan Acep-Gina di Pilkada Karawang

"Pendaftaran ini adalah kewajiban kami untuk melaksanalan rangkaian tahapan, semoga pelaksanaan Pilkada di Karawang berjalan dengan lancar dan tanpa ekses," kata Acep.

Ia menegaskan, Paslon Acep-Gina memiliki harapan untuk bisa memberikan kebermanfaatan bagi masyarakat Karawang.

"Karawang memiliki banyak potensi daerah yang harus kita gali dan maksimalkan. Dan harapannya, Pasangan Acep-Gina bisa memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat Karawang," ujar Acep.

Sementara itu, Ketua KPU Karawang Mari Fitriana mengatakan, Acep-Gina menjadi pasangan kedua yang mendaftar sebagai Bacakada ke KPU.

BACA JUGA:Dani Ramdan-Romli Daftar ke KPU, Dikawal Komunitas Ojek Online hingga Pedagang Mie dan Bakso

"Hari ini hari terakhir pendaftaran, Pak Acep dan Bu Gina menjadi pendaftara kedua, setelah kemarin ada Pasangan Pak Aep dan Pak Maslani yang sudah terlebih dahulu mendaftar," jelas Mari.

Ia menerangkan, usai melakukan pendaftaran, paslon ini harus mengikuti tahapan tes kesehatan RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada 31 Agustus-1 September 2024.

"Setelah tahapan itu, kemudian baru tahapan penetapan Paslon pada 22 September dan pengambilan nomor urut pada 23 September," ungkap Mari.

Mari juga menyatakan berkas yang dibawa sebagai persyaratan pendaftaran Acep-Gina dinyatakan lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: