Pertamina Patra Niaga Sulap Kali Mati Jadi Danau Cinta

Pertamina Patra Niaga Sulap Kali Mati Jadi Danau Cinta

Pertamina Patra Niaga FT Cikampek Resmikan Program "Ngabedahkeun Walahar" untuk pelestarian lingkungan dan pemberdayaan masyarakat--

KARAWANG - Pertamina Patra Niaga Fuel Terminal (FT) Cikampek melalui program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) meresmikan program "Ngabedahkeun Walahar" di Desa Walahar, Kecamatan Klari, Karawang. Program ini bertujuan untuk mengubah Danau Cinta, yang sebelumnya dianggap sebagai "kali mati", menjadi ekosistem yang berkelanjutan serta memberdayakan masyarakat sekitar, Kamis (29/8).

 

Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jawa Bagian Barat (JBB), Deny Djukardi, menyatakan bahwa program ini merupakan bentuk tanggung jawab sosial perusahaan untuk kehidupan yang lebih berkelanjutan. 

 

"Kami ingin melestarikan, mengembangkan, dan memastikan lingkungan sekitar, termasuk lingkungan kerja Patra Niaga, dapat tumbuh baik secara lingkungan maupun sosial," jelas Deny.

 

Deny berharap program ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pendapatan dan kualitas lingkungan. 

 

"Program TJSL ini berfokus pada pemberdayaan masyarakat dan lingkungan, seperti pengelolaan sampah, pemanfaatan eceng gondok sebagai biogas atau energi bersih, serta usaha-usaha kreatif lainnya seperti pengembangan UMKM," tambahnya. 

 

Deny juga menekankan pentingnya kerja sama dengan kelompok sadar wisata dan UMKM lokal.

 

Deny menambahkan bahwa pada tahun 2024, Pertamina berharap program ini dapat memberikan manfaat besar dalam melestarikan lingkungan dan mengembangkan ekonomi kreatif di Desa Walahar. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: