Nilai Investasi Karawang 2024 Meroket, DPMPTSP: Infact Bupati bersama Forkopimda Sangat Berperan Aktif

Nilai Investasi Karawang 2024 Meroket, DPMPTSP: Infact Bupati bersama Forkopimda Sangat Berperan Aktif

Kepala Dinas Penanan Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Keaktifan Bupati Karawang, H Aep Saepuloh, beserta kesiap siagaaan Forkopimda Karawang dalam menjaga iklim investasi di Kabupaten Karawang berhasil menaikan nilai Investasi Kabupaten Karawang tahun 2024.

Kepala Dinas Penanan Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Karawang, Wawan Setiawan, menyampaikan, capaian investasi di Kabupaten Karawang akan mencapai target 100% terhadap target yang ditentukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang pada tahun 2024.

“Capaian Investasi Kabupaten Karawang dari Target 42,7 Trilyun pada Juni 2024 sudah mencapai sebesar 37,4 Triyun ( 87,5 % ). Capaian tersebut ditopang oleh dua kategori investasi, yaitu PMA dan PMD,” papar Wawan, Jumat, 30/8/2024.

BACA JUGA:Pendaftaran Pilbup Kabupaten Bekasi Ditutup, Total Ada 3 Bakal Paslon yang Daftar ke KPU

Kenaikan nilai Investasi dari Penanaman Modal Asing (PMA) dan Penanaman Modal Dalam Negeri (PMDN) dipicu oleh keaktifan Bupati Karawang, H Aep Saepuloh, S.E beserta kesiap siagaaan Forkopimda Karawang dalam menjaga iklim investasi di Kabupaten Karawang.

Wawan memberi gambaran seputar investasi yang kekinian masuk ke Karawang, sehingga memberi dampak signifikan terhadap meroketnya investasi di Kabupaten Karawang.

“Kebanyakan tenan-tenan baru yang berinvestasi di Karawang berkaitan dengan mobil listrik sebagai impact dari diresmikan nya pabrik Batrai LG ( PT HLI ) oleh Presiden Jokowi,” ujar Wawan.

Infact keaktifan Bupati Aep beserta Forkopimda sering turun ke Kawasan Industri, mampu meyakinkan investor untuk berinveatasi di Karawang,” ujar wawan.

BACA JUGA:Geger! Terjadi Aksi Penusukan di Tangsel, Pelaku Nekat di Tengah Keramaian Jalan

“Hal itu sesuai arahan Presiden RI, Joko Widodo, harus mampu menjaga dan membangun trust atau kepercayaan investor asing maupun dalam negeri agar mau mengembangkan usahanya di Indonesia,” ucap Wawan.

Wawan menjelaskan, peran Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karawang, melalui sinergitas Forkopimda dalam menjaga iklim investasi di Karawang sangat berpengaruh, sebab mampu membuat kondusifitas dan memberi rasa aman kepada investor dalam mengembangkan usahanya.

Bupati Aep beserta Forkopimda mampu menghadirkan keamanan dan kenyamanan kepada investor, sebab selalu sigap dalam menyelesaikan permasalahan yang menyangkut kondusifitas perusahaan di Karawang. 

"Kondusifitas dan keamanan merupakan faktor yang sangat berpengaruh terhadap keberlangsungan oprasional perusahaan,” ucap Wawan.

BACA JUGA:Datang ke Karawang, Wali Kota Asal Korea Bicara Kerja Sama Daerah dengan Bupati Aep

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: