5+ Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Penuaan Dini lho!

5+ Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit, Bisa Cegah Penuaan Dini lho!

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit-(Pixabay/AdoreBeautyNZ)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Sunscreen menjadi skinacre wajib yang harus kamu kenakan setiap harinya, terutama pada siang hari. Ini karena Sunscreen mempunyai beragam manfaat untuk kesehatan kulit.

Manfaat sunscreen tidak hanya melindungi kulit dari sinar matahari saja, tapi bisa cegah flek hitam hingga penuaan dini lho! Seberapa penting sebenarnya penggunaan sunscreen untuk kesehatan kulit? Yuk, kita cari tahu manfaat sunscreen untuk kesehatan kulit berikut ini!

BACA JUGA:Moms Harus Hati-hati Terhadap Bahaya Sinar Matahari Bagi Si Kecil, Bisa Rusak Kulit lho!

Manfaat Sunscreen untuk Kesehatan Kulit

Sunscreen dikenal sebagai pelindung kulit dari bahaya sinar matahari. Berikut beberapa manfaat penting sunscreen yang perlu kamu ketahui:

Melindungi dari Paparan Sinar UV

Sunscreen efektif melindungi kulit dari paparan sinar matahari, sehingga menjadi bagian penting dari rutinitas perawatan kulit harian.

Penggunaan sunscreen sangat penting, terutama bagi mereka yang tinggal di daerah tropis seperti Indonesia, di mana intensitas sinar matahari cukup tinggi.

Sunscreen sebaiknya digunakan mulai dari pagi hingga matahari terbenam, baik saat berada di dalam ruangan maupun di luar ruangan.

Mencegah Sunburn

Paparan sinar matahari dapat menyebabkan kulit terbakar, yang dikenal sebagai sunburn. Hal ini dapat terjadi ketika kamu berada di luar ruangan sepanjang hari saat cuaca terik, yang bisa membuat tubuh tidak nyaman dan kelelahan.

Menurut Unity Point Health, salah satu cara untuk mencegah sunburn adalah dengan menggunakan sunscreen sebelum beraktivitas. Pilihlah sunscreen dengan SPF 30 atau lebih untuk perlindungan optimal. 

Jika kamu bertanya, apakah aman memakai sunscreen setiap hari? Jawabannya, tentu saja aman ya! Jadi, jangan ragu untuk rutin menggunakan sunscreen.

Pastikan juga kamu memilih produk sunscreen dengan kandungan yang benar-benar aman!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: