Jelang Pelantikan, Ini Harapan BK DPRD Terhadap Anggota DPRD Jabar Periode 2024-2029

Jelang Pelantikan, Ini Harapan BK DPRD Terhadap Anggota DPRD Jabar Periode 2024-2029

Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat Herry Dermawan-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Badan Kehormatan (BK) DPRD Provinsi Jawa Barat berharap Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Jawa Barat periode 2024-2029 benar-benar memperhatikan aspirasi masyarakat dalam setiap pembuatan kebijakan dan bekerja secara optimal sebagaimana tugas dan fungsinya sebagai wakil rakyat. 

“Sekarang masyarakat semakin pintar tidak bisa membohongi. Apa yang kita bahas dalam rapat bisa langsung sampai ke masyarakat dalam hitungan detik. Begitulah konsekuensi adanya kemajuan teknologi dan keterbukaan informasi,” kata Ketua Badan Kehormatan DPRD Provinsi Jawa Barat Herry Dermawan, Kota Bandung, Jumat (30/8/2024). 

Disatu sisi, tantangan Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 akan semakin berat, dan disisi lain terdapat peluang besar untuk menunjukkan peningkatan kinerja dengan adanya kemajuan teknologi, keterbukaan informasi dan mudahnya untuk mendapatkan informasi hingga referensi. 

“Maksudnya begini, dengan kemajuan teknologi seperti ini, sekarang kita bisa dengan mudah menunjukkan kinerja yang baik dan begitu sebaliknya kinerja kita diawasi masyarakat. Jadi harus benar pro rakyat, demi Jawa Barat, dan Indonesia lebih baik,” harapnya. 

BACA JUGA:Jelang Pelantikan DPRD Jabar Periode 2024-2029, Ini Harapan Banggar

BACA JUGA:Banmus DPRD Jabar Harap Dewan Periode 2024-2029 Menjalankan Amanat Masyarakat dengan Lebih Baik

BK Puji Kedisiplinan Anggota DPRD Jawa Barat 2019-2024 

Disamping itu, Herry Dermawan, memuji kedisiplinan Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 yang dinilai sangat baik. Mulai dari kehadiran dalam setiap rapat paripurna, kunjungan kerja hingga Panitia Khusus (Pansus) dan rapat lainnya. 

Kemudian selama 5 tahun atau periode 2019-2024 tidak ada pelanggaran kode etik atau tata tertib, dan pelanggaran lainnya. Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat 2019-2024 tercatat sangat baik dari aspek kedisiplinan hingga kepatuhan terhadap kode etik atau tata tertib.

”Alhamdulillah, kedisiplinan Anggota DPRD Jawa Barat sangat tinggi. Kehadiran mereka luar biasa, baik dalam rapat paripurna, kunjungan kerja, maupun Pansus. Kinerja mereka sangat baik memaksimalkan perannya sebagai wakil rakyat,” kata Herry Dermawan. 

BACA JUGA:Nonton Yeosin Gangnim (True Beauty) Episode 4 Sub Indo

BACA JUGA:Nonton My Hero Academia Season 7 Episode 15 Subtitle Indonesia

Selama 5 tahun ini pun BK DPRD Jawa Barat tidak pernah menyidangkan anggota dewan baik pelanggaran kecil hingga besar. Melihat kedisiplinan Anggota DPRD Jawa Barat periode 2019-2024 sangat baik, pihaknya percaya Anggota DPRD Jawa Barat periode 2024-2029 bisa semakin baik dari periode sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: