PJU di Jalan Raya Kodam Mati Total dan Terbengkalai, Ini Penyebab

PJU di Jalan Raya Kodam Mati Total dan Terbengkalai, Ini Penyebab

PJU di Jalan Raya Kodam Mati Total -Cikarang Ekspres-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bekasi memberikan tanggapan terkait kondisi Jalan Raya Kodam yang gelap gulita karena lampu penerangan jalan umum (PJU) di lokasi tersebut mati total.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi, Yana Suyatna menyampaikan bahwa mengenai lampu PJU yang padam pihaknya masih menunggu investasi pihak swasta dengan skema KPBU atau dengan nama lain Public-Private Partnership (PPP) dalam penyediaan infrastruktur PJU.

“Kebetulan ada tawaran KPBU dari pusat untuk penerangan jalan. Mudah-mudahan di 2025 sudah bisa terpasang,” kata Yana Suyatna, Rabu (04/09).

Selain di Jalan Raya Kodam, pemasangan infrastruktur PJU juga akan ditempat di beberapa wilayahnya lainnya di Kabupaten Bekasi yang belum terjangkau. “Total kurang lebih ada 13 ribu titik PJU yang akan dipasang,” ungkapnya.

BACA JUGA:Besok, 55 Anggota DPRD Kabupaten Bekasi Periode 2024-2029 Siap Dilantik, Berikut Daftar Namanya..

BACA JUGA:Kemarau Panjang Teror Bekasi, 29 Desa dan 8 Kecamatan Krisis Air Bersih

Sebelumnya, Penerangan Jalan Umum (PJU) di sepanjang Jalan Raya Kodam, Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan menuju perbatasan Desa Cicau, Kecamatan Cikarang Pusat mati total. Hal itupun dikeluhkan warga yang terbiasa melintas di jalan tersebut.

Iqbal (36) warga Desa Jayasampurna, Kecamatan Serang Baru menyayangkan atas tidak berfungsi PJU di sepanjang jalan itu. Padahal Jalan Raya Kodam ini salah satu akses utama menuju pusat perkantoran Pemkab Bekasi.

" Tentu ini sangat disayangkan, sebab kalau saya perhatikan matinya atau tidak berfungsinya PJU ini sudah lama tapi tidak juga segera diperbaiki. Ini harus segera ada tindakan dari Pemerintah Daerah," kata Iqbal kepada Cikarang Ekspres, Selasa (23/7) malam.

Hal senada juga disampaikan Rizal (24/7) warga Desa Serang, Kecamatan Cikarang Selatan mengaku PJU di sepanjang Jalan Raya Kodam ini sempat menyala tapi mati lagi dan sampai sekarang belum juga hidup.

BACA JUGA:Pemkab Pastikan Pembangunan Rehabilitasi-Renovasi Sekolah di Kabupaten Bekasi Rampung Akhir Bulan September

BACA JUGA:Pelaku Begal Hipnotis Terekam CCTV, Dua Remaja di Pebayuran Bekasi Jadi Korban

" Iya kalau dulu menyala lampu ini tapi tidak lama paling semingguan itu juga tidak semua menyala ada beberapa PJU yang tidak berfungsi," ucapnya.

Pria berprofesi sebagai Driver Ojek Online ini mangaku khawatir apabila mendapat sewa malam hari yang jalurnya melewati jalan tersebut. "Kalau malam ngeri-ngeri sedap bang, soalnya gelap banget khawatir nya ada begal," bilang dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: