Dijamin Ampuh! Begini Cara Redakan Gusi Bengkak dengan Air Garam

Dijamin Ampuh! Begini Cara Redakan Gusi Bengkak dengan Air Garam

Cara Meredakan Gusi Bengkak dengan Air Garam-(Pixabay/Engin_Akyurt)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Gusi bengkak dapat menganggu penampilan dan aktivitas karena dapat menimbulkan nyeri. Untuk meredakannya, kamu bisa menggunakan berbagai bahan alami, salah satunya air garam. Berkumur dengan air garam bisa redakan Gusi bengkak lho!

 

Meskipun terlihat sepele, gangguan kesehatan mulut seperti gusi bengkak dapat menyebabkan ketidaknyamanan yang signifikan. Gusi bengkak biasanya datang dengan rasa nyeri yang dapat mempengaruhi suasana hati dan nafsu makan seseorang.

 

Salah satu solusi yang sering dianggap efektif untuk mengatasi gusi bengkak adalah berkumur dengan air garam. Namun, penting untuk melakukan penelitian lebih lanjut dan memahami dengan baik apakah solusi ini benar-benar efektif.

Bagaimana cara meredakan air garam dengan air garam? Yuk simak!

BACA JUGA:Benarkah Makan Pedas Bisa Sebabkan Usus Buntu? Ini Faktanya!

 

Penyebab gusi bengkak

 

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara meredakan gusi bengkak dengan air garam, akan lebih baik jika kamu mencari tahu terlebih dahulu mengenai penyabab gusi bengkak.

 

Penumpukan plak

 

Salah satu penyebab utama gusi bengkak yang sering terjadi adalah penumpukan plak pada gusi dan gigi. Plak dapat terbentuk dari sisa makanan, bakteri, dan zat-zat lain yang tidak dibersihkan dengan baik, sehingga menumpuk di gigi dan gusi. Plak yang dibiarkan dalam waktu lama dapat mengeras dan menjadi karang gigi, yang bisa memicu peradangan dan nyeri pada gusi.

 

Perubahan hormon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: