5 Ide Menu Sarapan dari Roti yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Gak Akan Bosen

5 Ide Menu Sarapan dari Roti yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Gak Akan Bosen

menu sarapan roti anti bosan--picture by doktersehat.com

Sarapan adalah hal yang harus biasa kita lakukan pada pagi hari sebelum melaksanakan beberapa kegiatan. Sarapan akan membantu kamu untuk mendapatkan energi sebelum beraktivitas hingga siang hari. 

Salah satu menu sarapan yang praktis dan banyak dicari semua orang adalah roti. Roti dapat membantu memberikan energi dan menunda rasa lapar. 

Salah satu menu roti yang sudah umum adalah dengan dicampuri susu kental. Namun, rasanya bosan tidak sih jika menu sarapan roti itu-itu saja? 

Artikel kali ini akan memberikan beberapa rekomendasi menu sarapan berbahan dasar roti tawar. Yuk kita simak selengkapnya di bawah ini. 

BACA JUGA:Jangan Bingung Lagi, Inilah 6 Rekomendasi Menu Sarapan untuk Anak SD

Roti adalah bahan makanan yang sangat fleksibel dan bisa diolah menjadi berbagai hidangan lezat untuk sarapan. Berikut adalah beberapa ide makanan dari bahan roti yang bisa Anda coba:

1. Roti Panggang dengan Telur dan Alpukat

Roti gandum panggang bisa menjadi pilihan yang sehat. Anda bisa menambahkan telur orak-arik atau telur rebus setengah matang di atasnya, serta irisan alpukat untuk menambah rasa dan nutrisi.

2. Sandwich Isi Sayuran dan Daging

Buatlah sandwich dengan roti tawar yang diisi dengan sayuran segar seperti selada, tomat, dan mentimun, serta tambahan daging ayam atau sosis. Ini adalah cara yang enak untuk mendapatkan protein dan serat di pagi hari.

BACA JUGA:7 Menu Sarapan Pagi yang Cocok Dikonsumsi Sebelum Olahraga, Dijamin Gak Bikin Kamu Mual

3. Roti Isi Selai Kacang dan Pisang

Roti tawar yang diolesi selai kacang dan ditambahkan irisan pisang adalah kombinasi yang lezat dan mengenyangkan. Ini juga memberikan energi yang cukup untuk memulai hari.

4. Waffle Roti

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: