Orang Tua Wajib Tahu, Inilah 5 Menu Sarapan yang Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan Anak

Orang Tua Wajib Tahu, Inilah 5 Menu Sarapan yang Sebaiknya Dihindari untuk Kesehatan Anak

menu sarapan anak yang dihindari--picture by www.haibunda.com

Menu sarapan adalah hal yang masih banyak diperdebatkan oleh beberapa orang. Bagi sebagian orang menganggap bahwa apa pun jenis makanan atau minuman yang bisa mengganjal rasa lapar di pagi hari bisa dijadikan menu sarapan. 

Di sisi lain, ada juga yang memperhatikan kandungan pada makanan tersebut. Dengan demikian, menu sarapan yang kita santap akan memiliki dampak positif bagi tubuh. 

Terlebih lagi tujuan utama dari sarapan adalah memberikan tenaga bagi tubuh sebelum melakukan aktivitas hingga siang hari. Jika menu sarapan kita salah, maka kemungkinan besar akan mengganggu kita dalam beraktivitas. 

Hal ini penting kita perhatikan terutama bagi anak-anak. Jangan sampai pola sarapan yang salah akan menghambat aktivitas anak di sekolah saat belajar. Untuk itu, yuk kita simak penjelasanya di bawah ini.

BACA JUGA:5 Ide Menu Sarapan dari Roti yang Wajib Kamu Coba, Dijamin Gak Akan Bosen

Menu Sarapan yang Tidak Cocok untuk Anak

Ketika memilih menu sarapan untuk anak, penting untuk menghindari beberapa jenis makanan yang mungkin tidak sehat atau tidak sesuai dengan kebutuhan gizi mereka. Berikut adalah beberapa menu sarapan yang sebaiknya dihindari:

1. Makanan Tinggi Gula

Menu seperti donat, sereal manis, atau kue-kue yang mengandung banyak gula dapat memberikan lonjakan energi sementara, tetapi bisa menyebabkan penurunan energi yang cepat setelahnya. Ini dapat mempengaruhi konsentrasi anak di sekolah.

2. Makanan Olahan

Makanan olahan seperti sosis atau nugget sering kali mengandung bahan pengawet dan lemak jenuh yang tidak baik untuk kesehatan anak. Makanan ini juga cenderung rendah nutrisi.

BACA JUGA:Inilah Kelebihan Makan Roti Dibanding Makanan Berat saat Sarapan Pagi

3. Makanan Berlemak Tinggi

Menu sarapan yang mengandung lemak jenuh tinggi, seperti bacon atau makanan gorengan, dapat menyebabkan masalah kesehatan jangka panjang jika dikonsumsi secara berlebihan. Anak-anak membutuhkan lemak sehat, bukan lemak jenuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: