DPKP Karawang Lakukan Normalisasi di Wilayah Kecamatan Kutawaluya

DPKP Karawang Lakukan Normalisasi di Wilayah Kecamatan Kutawaluya

--

KARAWANGBELASI.DISWAY.ID - Bupati Karawang Bapak H. Aep Syaepuloh, SE melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan memberikan perhatian khusus kepada para petani di wilayah Kecamatan Kutawaluya. 

Hal ini dengan diturunkannya alat berat beko untuk mengeruk sendimen yang menyebabkan pendangkalan di saluran teriser yang mengairi areal persawahan.

Normalisasi ini dilakukan di beberapa titik diantaranya di Desa Kutaraja dan Desa Sindangsari. Tentu kegiatan ini mendapat respon yang positif dari Kepala Desa Kutaraja dan Kepala Desa Sindangsari, karena sangat bermanfaat untuk masyarakat guna melancarkan aliran air ke areal persawahan terlebih ini masih masuk dalam musim kemarau sehingga debit air berkurang.

BACA JUGA:Rayakan HUT Karawang, Bupati Aep Syaepuloh Buka Lowongan Kerja untuk 1.000 Pencari Kerja

"Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas Pertanian, mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat sehingga bisa menanam padi tanpa kekurangan air." Ujar H. Ombi selaku Kades Kutaraja.

Salah seorang petani juga memberikan respon "Alhmdulillah, saya sebagai petani sangat berterimakasih dengan dikeruknya saluran ini mudah-mudahan air lancar mengairi sawah." Ujarnya.

Di tempat yang sama Camat Kutawaluya Bapak Ade Setiawan, S.STP., M.M. yang hadir langsung memonitor kegiatan ini juga menghaturkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Dinas Terkait. 

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6 : Ada Cerita di Balik AI Listening

Beliau juga berpesan agar masyarakat mau bekerja sama dan bergotongroyong membantu kegiatan pengerukan ini. 

"Untuk saluran yang kecil yang tidak bisa dijangkau oleh beko, dihimbau masyarakat untuk bisa bersama-sama membersihkannya dan mengangkat sedimennya." Ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: