Nonton Konser Bruno Mars Pakai Kendaraan Umum, Berikut Rute Perjalanannya

Nonton Konser Bruno Mars Pakai Kendaraan Umum, Berikut Rute Perjalanannya

Parkiran JIS--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Bruno siap sapa penggemar lewat konsernya di Jakarta. Gak tanggung-tangung, penyanyi kondang asal Amerika Serikat ini menggelar konsernya di Jakarta International Stadium (JIS) selama 3 hari berturut turut pada tanggal 11, 13, dan 14 September 2024.

Sukses menapaki karier sebagai penyanyi, Bruno punya banyak jutaan fans dari seluruh dunia termasuk di Indonesia. Tidak aneh jika tiket konser Bruno Mars ludes terjual sangat cepat dalam hitungan menit. Buat kamu yang beruntung dapetin tiketnya, persiapkan dirimu nonton idola favoritmu langsung di depan mata.

BACA JUGA:Gak Pingsan Selama Konser, Tips and Trick Menjaga Kesehatan Tubuh Sebelum Ngonser

JIS dipilih sebagai tempat konser Bruno Mars kali ini bertempat di Tanjung Priok Jarta Utara. Diresmikan pada tahun 2022. JIS menjadi salah satu stadion terbesar di Indonesia dengan kapasitas lebih dari 82.000 penonton.

Buat para holligans (sapaan fans Bruno mars) yang hari ini datang ke konser Bruno mars nanti. Ada beberapa rute yang bisa kamu lewati untuk sampai tepat waktu datang ke JIS. Berikut ini tips nonton konser Bruno Mars menggunakan kendaraan pribadi atau kendaran umum yang bisa kamu coba!

Rute Tercepat Dari arah Keberangkatan Munuju JIS

1. Datang Dari Jakarta Selatan

Bila kamu datang dari Jakrta Selatan, arah pertama yang bisa kamu lewati untuk sampai ke JIS adalah dengan melewati Jalan Sudirman lalu ke arah utara menuju Pluit.

BACA JUGA:Mahasiswa Akhir Wajib Tahun, Inilah Ciri-ciri Jurnal Predator yang Harus Kamu Hindari

Kamu bisa meneruskan perjalanan sampai melewati Bundaran HI dan Monas. Lanjut ke arah Tanjung Priok atau Pantai Indah Kapuk. Kemudian pilih jalan keluar menuju Kelapa Gading, dan ikuti papn jalan menuju JIS.

2. Datang Dari Jakarta Timur

Jika kamu datang dari arah Jakarta timur. Rute tercepat yang bisa kamu lewati Yaitu mengunakan Tol Cikampek dan keluar di pintu tol Pulomas. Setelah itu kamu bisa keluar, dan mengikuti jalan menuju JIS.

 3. Datang Dari Jakarta Pusat

Nah, bila kamu berasal dari Jakarta pusat. Kamu hanya perlu menggunakan jalan tol dalam kota (Tol Cawang-Grogol), kemudian ambil arah ke Tanjung Priok dan keluar di pintu tol Kelapa Gading. Setelah itu kamu bisa keluar dari pintu tol, dan mengikuti rambu menuju JIS melalui Jalan RE Martadinata.

 

Rute Tercepat Ke JIS Pakai Angkutan Umum

Kalau kamu gak mau kendaraan pribadi karena takut macet. Kamu juga bisa loh naik kendaran umum. Kamu bisa menggunakan KRL, Bus Transjakarta, sampai  Jaklingko.Penasaran caranya? Berikut ini kendaraan alternatif yang bisa kamu gunakan menuju JIS

1.  1. KRL Commuter Line

Salah satu alasan kenapa orang Jakarta males naik kendaraan pribadi? Tentu saja jawabanya karena macet. Nah, buat kamu yang mau nonton konser Bruno Mars tapi gak mau macet macetan kamu bisa loh pakai kendaraan umum. Salah satunya adalah KRL.

BACA JUGA:5 Dampak Negatif dari Jurnal Predator: Praktik Tidak Etis Hingga Merusak Reputasi Akademik

KRL bukan hanya bisa digunakan oleh warga Jakarta, tapi juga bagi warha diluar jaboditabek. Kamu bisa naik dari stasiun terdekat, lalu turun di stasiun Tanjung Priok atau di stasiun Ancol. Setelah dari stasiun kamu bisa melanjutkan perjalanan ke JIS menggunakan transportasi lain seperti Ojek online.

BACA JUGA:Bukan Hanya sebagai Syarat Lulus, Ternyata Ini Manfaat Publikasi Jurnal Ilmiah bagi Mahasiswa

Enggan terkena macet menggunakan TransJakarta, ada KRL yang bisa digunakan bagi para penonton dari sekitar Jabodetabek. Stasiun terdekat dari JIS adalah Stasiun Ancol atau Stasiun Tanjung Priok. Nantinya setelah berhenti di kedua stasiun tersebut, bisa melanjutkan perjalanan sekitar 10-15 menit dengan transportasi lainnya seperti ojek online taksi, atau angkot M15 ke JIS.

2. 3. Bus Transjakarta

Bukan Cuma KRL, kamu juga bisa sampai ke JIS menggunakan bus trans Jakarta. Ada tiga rute yang akan berhenti di halte JIS. Pertama Koridor 14 (Senen – JIS) kemudian Koridor 3 (Harmoni – JIS) dan terakhir koridor 10K dengan rute (Tanjung Priok-Senen).

Berikut cara naik Transjakarta ke JIS:

  • Halte Jakarta International Stadium (JIS)

o    12P St. LRT Pegangsaan - JIS

o    14B Tanjung Priok - Senen via Taman BMW

  • Bus stop Taman BMW

o    12P St. LRT Pegangsaan - JIS

o    14B Tanjung Priok - Senen via Taman BMW

o    JAK.77 Tanjung Priok - Jembatan item

o    JAK.90 Term. tanjung Priok - Rusun Kemayoran

o    JAK.120 JIS - Term. Muara Angke

  • Bus stop Stadion BMW

o    JAK.88 Term. Tanjung Priok-Ancol Barat

o    JAK.89 Term. Tanjung Priok - Taman Kota Intan

  • Bus stop Sbr. SDN Sunter Agung 09

o    JAK.118 Taman Waduk Papanggo - Kota Tua

o    JAK.120 JIS - Term. Muara Angke

 

3.  4. JakLingko atau Mikrotrans

Selain TransJakarta, ada juga JakLingko atau mikrotrans. Kamu hanya perlu mengeluarkan tarif beberapa ribur rupiah. Informasinya berikut dibawah ini :

JAK 77: Tanjung Priok-Jembatan Item
JAK 88: Terminal Tanjung Priok - Ancol Barat
JAK 89: Terminal Tanjung Priok -Taman Kota Intan
JAK 90: Terminal Tanjung Priok - Rusun Kemayoran
JAK 118: Taman Waduk Papanggo - Kota Tua
JAK 120: JIS-Terminal Muara Angke

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: