Sedang Menentukan Pilihan Antara Kacamata dan Softlens, Ini Perbedaan Keduanya

Sedang Menentukan Pilihan Antara Kacamata dan Softlens, Ini Perbedaan Keduanya

Sedang Menentukan Pilihan Antara Kacamata dan Softlens, Ini Perbedaan Keduanya--By Japan Softlens

Menggunakan softlens atau lensa kontak dan kacamata akan memberikan pengalaman yang berbeda karena keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Bagi yang telah terbiasa menggunakan kacamata tentu penggunaan softlens akan dibilang rumit, berbeda dengan penggunaan kacamata yang bisa dipakai dan dilepas sesuka hati. Penggunaan softlens tentu tidak bisa sembarangan, jika sedang memakai softlens tentu hal utama yang harus diperhatikan yaitu kebersihannya karena softlens tidak bisa dipakai dan dilepas begitu saja. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam penggunaan softlens.

Berikut adalah beberapa perbedaan yang dirasakan saat menggunakan softlens dan kacamata:

 

Perbedaan Softlens dan Kacamata

1. Penglihatan

Softlens

  - Softlens menempel langsung pada kornea mata, sehingga memberikan penglihatan yang lebih alami tanpa distorsi. Bidang penglihatan menjadi lebih luas, karena tidak ada bingkai yang membatasi pandangan.

  - Ketika melihat ke samping atau atas, penglihatan tetap tajam tanpa perlu menggerakkan kepala.

Kacamata

  - Kacamata terkadang menyebabkan distorsi di tepi lensa, terutama pada lensa tebal atau resep kacamata yang tinggi.

  - Pandangan bisa terbatas karena adanya bingkai kacamata, sehingga untuk melihat dengan jelas ke samping atau atas, kamu mungkin perlu menggerakkan kepala, bukan hanya mata.

2. Kenyamanan

Softlens

  - Awalnya, beberapa orang mungkin merasa tidak nyaman saat menggunakan softlens karena harus meletakkannya langsung di dalam mata, namun kebanyakan pengguna akan merasa terbiasa setelah melakukannya beberapa kali percobaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: