Remaja India Tewas Usai Dioperasi oleh Dokter yang Belajar Tutorial dari Youtube

Remaja India Tewas Usai Dioperasi oleh Dokter yang Belajar Tutorial dari Youtube

Remaja India tewas usai dioperasi dokter palsu--picture by www.alodokter.com

Dilansir dari Instagram @folkative, sempat viral berita mengenai remaja asal India sebagai korban malapraktek yang dilakukan oleh dokter. 

Seorang anak berusia 15 tahun ditemukan meninggal dunia setelah dioperasi oleh seorang dokter palsu di India. Dokter tersebut bernama Ajit Kumar Puri. 

Ia memulai operasi pada anak tanpa adanya persetujuan orang tua anak. Dalam prakteknya, dokter tersebut diduga menggunakan tutorial di Youtube. 

Media Youtube ini digunakan untuk membimbingny melakukan tindakan operasi mengangkat batu dari kandung empedu. 

Setelah selesai dilakukan operasi, kondisi anak remaja tersebut memburuk. Sang dokter dengan cepat memanggil ambulan untuk membawa anak dirujuk ke rumah sakit lain. 

Namun, sangat disayangkan, anak tersebut meninggal dunia saat dalam perjalanan menuju rumah sakit. Sementara itu, berdasarkan keterangan keluarga korban, Ajit Kumar Puri melarikan diri dari tempat kejadian. 

Berdasarkan kejadian tersebut, sangat disayangkan bahwa adanya oknum dokter yang menyalahi aturan praktik di rumah sakit. Padahal, operasi adalah suatu tindakan yang serius. 

Lantas, seperti apakah prosedur operasi yang biasa dilakukan di rumah sakit? Yuk kita simak penjelasannya di bawah ini.

BACA JUGA:Cara Mengobati Biduran Lewat Resep Dokter dan Pengobatan Mandiri Dirumah

Prosedur Operasi di Rumah Sakit

Prosedur operasi di rumah sakit melibatkan beberapa langkah penting untuk memastikan keselamatan dan kesehatan pasien. Berikut adalah gambaran umum dari prosedur tersebut:

1. Persetujuan Pasien:

Sebelum melakukan operasi, rumah sakit harus mendapatkan persetujuan dari pasien atau keluarganya. Ini sesuai dengan ketentuan hukum yang mengatur tentang kesehatan.

2. Pemeriksaan Awal:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: