H Aep Komit Berantas Pengangguran di Karawang, Visinya Disambut Baik Perusahaan Industri

H Aep Komit Berantas Pengangguran di Karawang, Visinya Disambut Baik Perusahaan Industri

Semua akses kemudahan yang diberikan oleh H Aep kepada perusahaan di sektor industry berbuah kepercayaan yang tinggi kepada Pemkab Karawang. Alhasil, penyerpan tenaga kerja lokal ke perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang berjalan dengan optimal.-KBE-karawangbekasi.disway.id

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID – Hubungan industrial antara perusahaan dan Pemerintah Kabupaten Karawang di era kepemimpinan Bupati H Aep Syaepulloh terjalin semakin baik. Semua akses kemudahan yang diberikan oleh H Aep kepada perusahaan di sektor industry berbuah kepercayaan yang tinggi kepada Pemkab Karawang. Alhasil, penyerpan tenaga kerja lokal ke perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang berjalan dengan optimal.

Berkat komunikasi yang baik itu pula, sejumlah perusahaan di Karawang ikut andil dalam mencetak sumber daya manusia yang handal dengan memberikan bantuan alat pelatihan dan pelaksanaan pelatihan kerja berbasis masyarakat.

Bantuan tersebut hadir dari PT. Chemco Harapan Nusantara dan dari PT. Suzuki Indo Mobil Club yang diserahkan kepada Pemkab Karawang melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Karawang. Kamis (19/9/24), di Bale Idung Nyi Pager Asih, Karawang. 

Bupati Karawang H Aep Syaepulloh mengatakan, Pemerintah Kabupaten Karawang sudah berkomitmen untuk memberikan dukungan kemudahan kepada seluruh pelaku usaha khususnya di kawasan industri. Hadirnya sejumlah bantuan dari perusahaan untuk masyarakat Karawang menjadi bukti hubungan baik yang sudah terjalin.

BACA JUGA:Serikat Perusahaan Pers Sukses Gelar Awarding 2024, Bentuk Apresiasi ke Media dan Kepala Daerah

BACA JUGA:Partner Gathering 2024: JNE Raih Penghargaan Best Logistic Partner dari Blibli.com

“Semoga agenda ini meningkatkan kolaborasi antara pemerintah, industry, dan masyarakat Kabupaten Karawang,” ujar Aep, dalam sambutannya. 

Pada kesempatan itu, Bupati Karawang secara simbolis menerima bantuan alat pelatihan berupa 10 unit Mesin Jahit, 10 Set Alat Service AC, 10 unit Las Listrik dan 1 set Alat Perbengkelan.

Penambahan alat-alat tersebut nantinya akan dimaksimalkan untuk Balai Pelatihan Kerja di Disnakertrans Karawang. Selain itu, H Aep menyampaikan menyampaikan bahwa pemerintah daerah terus berupaya untuk menekan angka pengangguran di Kabupaten Karawang salah satunya dengan adanya pelatihan enterpreneur.

“Tahun ini juga Pemerintah Kabupaten Karawang akan membangun dua Gedung sekolah SMA sederajat, satu di Kecamatan Cilamaya Kulon dan satu lagi di Pangkalan,” katanya. 

BACA JUGA:Fleksibilitas Terjemahan Dual Layar Compact, Hanya di Samsung Galaxy Z Flip6

BACA JUGA:Angka Universal Coverage Jamsostek Diharapkan Terus Meningkat, Wapres Berikan Paritrana Award

Sebagai penutup, Bupati Karawang berpesan kepada perusahaan yang hadir untuk terus menjaga komunikasi dan sinergitas demi kesejahteraan dan kemajuan Kabupaten Karawang. “Kita jaga komunikasi dan sinergitas kita untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Kabupaten Karawang,” pungkasnya. (wyd)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: