Kalem dan Mempesona, Ini Tips Tampil Keren Ala Rizki Ridho Sang Pemain Timnas yang Bisa Kalian Ikuti

Kalem dan Mempesona, Ini Tips Tampil Keren Ala Rizki Ridho Sang Pemain Timnas yang Bisa Kalian Ikuti

Kalem dan Mempesona, Ini Tips Tampil Keren Ala Rizki Ridho Sang Pemain Timnas yang Bisa Kalian Ikuti--Google

Pelembap Berbasis Gel atau Krim: Untuk kulit berminyak, pilih pelembap berbasis gel yang ringan. Sedangkan untuk kulit kering, pilih pelembap yang lebih kaya dan berbasis krim untuk memberikan hidrasi ekstra.

 

BACA JUGA: Berbeda dengan Wanita Ini Alasan Kenapa Parfum yang digunakan Pria Akan Tetap Wangi

 

4. Gunakan Tabir Surya atau Sunscreen

Perlindungan dari UV: Tabir surya adalah produk penting untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV yang berbahaya, yang bisa menyebabkan penuaan dini, hiperpigmentasi, dan bahkan kanker kulit. Pakailah tabir surya dengan minimal SPF 30 setiap kali keluar rumah, meskipun cuaca mendung.

Gunakan Setiap Hari: Sinar UV tetap dapat merusak kulit meskipun tidak terlihat atau saat hari mendung. Penggunaan tabir surya harus menjadi bagian rutin perawatan kulit harian.

5. Jaga Pola Makan Sehat

Pengaruh Makanan pada Kulit: Pola makan yang seimbang dengan asupan vitamin, mineral, dan antioksidan yang cukup sangat berpengaruh pada kesehatan kulit. Konsumsi sayuran, buah-buahan, serta makanan yang kaya asam lemak omega-3 (seperti ikan) bisa membantu menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

Kurangi Makanan Berminyak: Hindari makanan yang terlalu berminyak atau mengandung gula tinggi, karena bisa memperparah masalah kulit seperti jerawat dan kulit berminyak.

6. Minum Air yang Cukup

Hidrasi Kulit dari Dalam: Minum air yang cukup sangat penting untuk menjaga kulit tetap terhidrasi dari dalam. Kulit yang cukup terhidrasi akan tampak lebih kenyal dan sehat.

Jumlah Ideal: Usahakan minum setidaknya 8 gelas air per hari, terutama jika sering beraktivitas di luar ruangan atau di lingkungan yang panas.

7. Hindari Menyentuh Wajah Terlalu Sering

Mencegah Penyebaran Bakteri: Tangan sering kali membawa kotoran dan bakteri yang bisa berpindah ke wajah jika sering disentuh. Hal ini bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan timbulnya jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: