12 Cara Memutihkan Badan Ala Idol Korea di Rumah

12 Cara Memutihkan Badan Ala Idol Korea di Rumah

12 Cara Memutihkan Badan Ala Idol Korea di Rumah--

 

Idol kpop atau Idol Korea Selatan, saat ini sangat digandrumi oleh para kalangan remaja sampai dewasa, termasuk mengenai perawatannya supaya terlihat sama. Oleh karena itu, skincare Korea saat ini semakin menjamur di Indonesia. 

Tampilan kulit yang putih bersih membuat netizen saat ini berlomba-lomba untuk mendapatkan hasil yang sama, dengan berbagai macam perawatan dan produk.

Memutihkan kulit ala Korea secara alami bisa dilakukan di rumah dengan mengikuti berbagai langkah perawatan yang berfokus pada menjaga kelembapan, mencerahkan, dan merawat kulit dengan bahan-bahan alami. Berikut adalah cara memutihkan kulit ala Korea secara rinci:

 

Tips Badan Putih Ala Idol Korea

1. Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

Eksfoliasi adalah langkah penting untuk menghilangkan sel-sel kulit mati yang membuat kulit terlihat kusam. Orang Korea sering menggunakan scrub alami untuk eksfoliasi. Tipsnya gunakan scrub alami dari bahan-bahan seperti gula dan madu atau kopi dan minyak kelapa. Oleskan dengan lembut ke seluruh tubuh dengan gerakan melingkar, lalu bilas dengan air hangat. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu untuk mencerahkan kulit tanpa menyebabkan iritasi.

2. Pakai Masker Tubuh dari Bahan Alami

Masker tubuh adalah bagian dari rutinitas kecantikan di Korea yang bisa membantu mencerahkan kulit. Kamu bisa gunakan masker tubuh alami yang terbuat dari yogurt dan madu. Campuran ini dapat membantu menenangkan dan mencerahkan kulit karena yogurt mengandung asam laktat yang berfungsi sebagai eksfoliator lembut. Bubuk beras juga sering digunakan di Korea sebagai bahan masker tubuh karena mengandung zat yang dapat mencerahkan dan menghaluskan kulit. Campurkan bubuk beras dengan susu atau air mawar hingga berbentuk pasta, lalu aplikasikan ke seluruh tubuh dan biarkan selama 15-20 menit sebelum dibilas.

3. Gunakan Produk dengan Bahan Pencerah Alami

Produk-produk skincare Korea sering mengandung bahan alami yang berfungsi mencerahkan kulit. Cari produk yang mengandung niacinamide (vitamin B3), vitamin C, atau arbutin, yang dikenal dapat mencerahkan kulit secara alami dan aman. Oleskan serum pencerah atau krim pelembap dengan bahan-bahan pencerah setelah mandi untuk membantu kulit tetap lembap sekaligus mencerahkannya.

4. Rajin Menggunakan Sunscreen

Paparan sinar matahari bisa menyebabkan kulit menjadi gelap dan kusam. Perlindungan dari sinar UV adalah kunci utama menjaga kulit tetap cerah. Gunakanlah sunscreen setiap hari dengan minimal SPF 30, bahkan jika kamu hanya berada di dalam rumah. Orang Korea sangat disiplin menggunakan sunscreen untuk menjaga kulit mereka tetap cerah dan terlindungi. Aplikasikan ulang sunscreen setiap 2-3 jam, terutama jika kamu beraktivitas di luar ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: