Kebiasaan Orang dengan IQ Tinggi yang Sering Kita Tidak Sadari, Apakah Kamu Termasuk?

Kebiasaan Orang dengan IQ Tinggi yang Sering Kita Tidak Sadari, Apakah Kamu Termasuk?

-(Foto/Freepik)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - 

Orang dengan intelligence quotient (IQ) tinggi umumnya memiliki kecerdasan di atas rata-rata. Namun, tahukah kamu bahwa mereka sering memiliki kebiasaan unik yang kadang dianggap aneh? Cek 10 kebiasaan unik berikut ini. Jika kamu memiliki kebiasaan yang sama, mungkin kamu termasuk dalam kategori orang dengan IQ tinggi.

 

10 Kebiasaan Unik Orang dengan IQ Tinggi

 

Berikut adalah kebiasaan orang dengan IQ tinggi yang serimg kita tidak sadari seperti dilansir dari Global English Editing dan HackSpirit:

 

Berbicara dengan Diri Sendiri

 

Orang dengan IQ tinggi sering berbicara dengan diri sendiri, baik saat sendirian maupun ketika ada orang lain. Meskipun terdengar aneh, kebiasaan ini sebenarnya menunjukkan fungsi kognitif yang tinggi. Para ilmuwan menyebutkan bahwa berbicara dengan diri sendiri dapat membantu mengatur dan memperjelas pikiran.

 

Lebih Suka Sendiri

 

Semakin cerdas seseorang, semakin kurang puas mereka dengan interaksi sosial. Mereka cenderung lebih suka fokus pada pikiran dan ide mereka sendiri tanpa gangguan. Mereka juga memilih menghindari hiruk pikuk dunia maya, lebih senang menghabiskan waktu sendirian atau menikmati malam yang tenang.

 

Mencoret-coret

 

Jika kamu suka mencoret-coret buku catatan dengan gambar acak, ini bisa jadi tanda kecerdasan. Meskipun terlihat tidak produktif, sains menyatakan bahwa mencoret-coret dapat mengaktifkan korteks prefrontal otak yang berperan dalam pemecahan masalah, logika, memori, dan fokus. Namun, hindari mencoret-coret di tempat umum seperti dinding bangunan agar tidak dianggap vandalisme.

 

Meja Kerja Berantakan

 

Meja kerja yang sering berantakan bisa menandakan kemalasan, tetapi juga bisa menunjukkan bahwa kamu memiliki IQ tinggi. Ketidakteraturan ini sering ditemukan pada orang cerdas, seperti Mark Twain, Thomas Edison, dan Steve Jobs, yang meja kerjanya terkenal berantakan.

 

Suka Melamun

 

Jangan sepelekan orang yang sering melamun. Hal ini bukan berarti mereka tidak memperhatikan sekitar, melainkan karena mereka sangat cerdas dan kreatif. Orang yang suka melamun cenderung membiarkan pikiran mereka berkelana sambil tetap fokus pada gambaran yang lebih besar.

 

Suka Tidur Larut Malam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: