Bisa Bikin Glowing, Daftar Vitamin yang Bagus untuk Kulit

Bisa Bikin Glowing, Daftar Vitamin yang Bagus untuk Kulit

-(Pixabay/stevepb)-

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Merawat kesehatan kulit tidak hanya cukup dengan penggunaan skincare secara rutin. Kamu juga perlu menjaga kulit dari dalam dengan memastikan asupan vitamin yang cukup. Beberapa vitamin ternyata memiliki manfaat untuk mencerahkan kulit.

Berikut daftar vitamin yang bagus untuk kulit dan bisa membantu kulitmu tampak lebih putih dan glowing!

BACA JUGA:Tips Kulit Cerah Ala Karina AESPA yang Bisa dilakukan di Rumah

Vitamin A

Vitamin A sangat penting untuk kesehatan kulit. Selain membantu regenerasi kulit, vitamin A dikenal efektif untuk mencerahkan kulit dan memperbaiki tekstur kulit. Asupan vitamin A bisa didapat dari makanan seperti wortel, bayam, dan produk olahan susu, serta suplemen vitamin A atau produk skincare yang mengandung retinol.

Vitamin C

Banyak yang sudah mengetahui bahwa vitamin C bermanfaat untuk mencerahkan kulit. Tidak mengherankan jika vitamin ini sering menjadi kandungan dalam berbagai produk skincare.

Vitamin C membantu mengurangi noda hitam di kulit dan kaya akan antioksidan, sehingga efektif melawan dampak radikal bebas dari sinar UV. Selain itu, vitamin C juga berperan dalam mencegah penuaan dini dengan membantu pembentukan kolagen.

Kamu bisa mendapatkan asupan vitamin C dari bahan alami seperti jeruk, apel, dan melon, atau melalui suplemen. Pilih skincare yang mengandung vitamin C untuk mendapatkan efek kulit yang lebih cerah!

BACA JUGA:Jangan Asal Pilih! Tips Memilih Skincare untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat

Vitamin D

Selain bagus untuk kesehatan tulang, vitamin D juga berperan dalam mencerahkan kulit. Vitamin ini membantu regenerasi sel-sel baru, termasuk kulit, sehingga membuatnya terlihat lebih cerah. Vitamin D juga bermanfaat untuk mengatasi peradangan atau iritasi pada kulit.

Kamu bisa mendapatkan vitamin D dari makanan seperti tuna, susu kedelai, kuning telur, dan oatmeal.

Vitamin E

Vitamin E membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV serta menjaga kelembapan kulit. Vitamin ini juga berfungsi untuk mengatasi keriput dan menyamarkan noda hitam. Kamu bisa mendapatkan vitamin E dari makanan seperti biji-bijian, atau memilih suplemen dan produk skincare yang mengandung vitamin E.

Vitamin K

Vitamin K membantu menjaga elastisitas pembuluh darah di kulit dan dikenal ampuh untuk menghilangkan lingkaran hitam di sekitar mata. Karena itu, vitamin K sering digunakan dalam produk krim mata atau serum. Kamu juga bisa mendapatkan asupan vitamin K dari makanan seperti ikan, daging, dan sayuran hijau.

Itulah beberapa pilihan vitamin yang dapat membantu mencerahkan kulit. Jangan lupa untuk menambahkannya dalam asupan harianmu!***

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: