Tak Perlu Mahal, Intip Tips Mengatasi Kulit yang Kering

Tak Perlu Mahal, Intip Tips Mengatasi Kulit yang Kering

Tak Perlu Mahal, Intip Tips Mengatasi Kulit yang Kering--

 

Mengatasi kulit kering memerlukan pendekatan yang menjaga kelembapan kulit serta melindungi lapisan luar kulit dari kerusakan lebih lanjut. 

Tentunya, selain dari faktor luar dengan penggunaan skincare, mengatasi kulit kering juga harus diseimbangkan dengan memerhatikan faktor dari dalam. Salah satu cara mudah untuk mengatasi kulit yang kering dari dalam yaitu dengan memperbanyak minum air putih dan rajin mengonsumsi sayur dan buah.

Berikut adalah beberapa cara yang efektif untuk mengatasi kulit kering:

1. Gunakan Pelembap yang Tepat

- Pilih Pelembap yang Menghidrasi: Pelembap yang mengandung humektan seperti gliserin, asam hialuronat, atau urea membantu menarik air ke dalam kulit. Juga, emolien seperti minyak jojoba, minyak zaitun, atau shea butter membantu mengunci kelembapan di kulit.

- Gunakan Setelah Mandi: Waktu terbaik untuk mengaplikasikan pelembap adalah segera setelah mandi atau mencuci muka, saat kulit masih lembap. Ini membantu mengunci air di lapisan kulit.

- Pilih Produk Tanpa Pewangi: Jika kulit kamu sensitif atau sangat kering, hindari produk dengan pewangi dan alkohol yang dapat menyebabkan iritasi.

 

BACA JUGA: Ini Penyebab Kulit jadi Kering ketika Musim Hujan

 

2. Kurangi Mandi dengan Air Panas

Air panas dapat menghilangkan minyak alami dari kulit, yang membuat kulit menjadi lebih kering. Sebaiknya, mandi dengan air hangat (bukan panas) dan batasi durasi mandi hingga 5-10 menit untuk mengurangi risiko kekeringan.

3. Gunakan Sabun yang Lembut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: