Kronologi Kasus P Diddy: Mulai dari Pelecehan Seksual hingga Prostitusi

Kronologi Kasus P Diddy: Mulai dari Pelecehan Seksual hingga Prostitusi

Kronologi Kasus P Diddy--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Rapper asal Amerika Serikat, P Diddy, ditangkap pada Senin (16/9/2024) atas dugaan perdagangan seks, pelecehan seksual, dan pemerkosaan yang diduga berlangsung selama lebih dari 30 tahun.

Tuduhan terhadap pria bernama asli Sean Combs ini juga dikaitkan dengan beberapa artis papan atas dunia. Sean "Diddy" Combs merupakan salah satu figur paling berpengaruh di industri hip-hop selama tiga dekade terakhir, dikenal sebagai rapper, aktor, eksekutif, dan produser musik.

Ia telah bekerja sama dengan banyak musisi ternama, seperti Notorious BIG, Mary J. Blige, Usher, Lil Kim, Faith Evans, dan 112, sehingga kasus ini menarik perhatian besar dari dunia internasional.

Berikut kronologi kasus p diddy.

BACA JUGA:Waspada Akun Medsos Palsu Catut Nama Calon Bupati Bekasi Nomor Urut Satu

Kronologi Kasus P Diddy

Kasus ini mulai terungkap secara luas pada akhir tahun 2023, ketika Diddy menghadapi tiga gugatan dalam waktu seminggu, termasuk satu dari mantan pasangannya, Cassie Ventura, yang menuduh adanya kekerasan dan penyerangan.

Menurut laporan RNZ, kasus dengan Cassie diselesaikan sehari setelah diajukan, meskipun pengacara Diddy menekankan bahwa penyelesaian itu bukan pengakuan atas kesalahan.

Namun, tak lama setelahnya, Diddy menghadapi gugatan baru dari wanita lain yang menuduhnya terlibat dalam perdagangan seks dan pemerkosaan berkelompok, meski ia membantah tuduhan tersebut melalui akun Instagram-nya, mengklaim bahwa tuduhan tersebut dibuat oleh orang-orang yang ingin mencari keuntungan cepat.

Beberapa bulan kemudian, rumah Diddy di Los Angeles dan Florida digeledah oleh Departemen Keamanan Dalam Negeri AS sebagai bagian dari penyelidikan terkait perdagangan seks.

Menurut laporan AP News, penggeledahan ini menghasilkan penemuan narkoba, 1.000 botol minyak bayi dan pelumas, serta senapan AR-15 dengan nomor seri yang telah dihapus.

Pada Mei 2024, CNN merilis rekaman CCTV yang memperlihatkan Diddy terlibat dalam insiden kekerasan terhadap Cassie Ventura di sebuah hotel di Los Angeles pada tahun 2016.

Setelah video itu beredar, Diddy meminta maaf di Instagram, mengakui bahwa perilakunya tidak dapat dimaafkan dan memohon pengampunan.

BACA JUGA:BPIP Beri Ini Kepada 38 Kepala Daerah untuk Penguatan Pancasila

Gugatan yang Dilayangkan kepada P Diddy

Menurut laporan dari BBC, Diddy ditangkap di sebuah hotel di New York pada Senin (16/9/2024). Jaksa menuduhnya melakukan pemerasan, perdagangan seks dengan kekerasan, penipuan, dan prostitusi, berdasarkan laporan dari sebelas orang yang diduga menjadi korban.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: