Ribuan Unit Kendaraan Manfaatkan Program Pemutihan Pajak di Samsat Karawang

Ribuan Unit Kendaraan Manfaatkan Program Pemutihan Pajak di Samsat Karawang

Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor tahun 2024 di Kabupaten Karawang mendapat respons positif. Antusiasme masyarakat begitu tinggi.--karawangbekasi.disway.id

Hendrian juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan program ini. "Kami berharap masyarakat Kabupaten Karawang segera datang ke Kantor Samsat maupun layanan Samsat lainnya untuk dapat menyelesaikan kewajiban membayar Pajak Kendaraan Bermotornya, terutama untuk mereka yang menunggak. Ada Diskon bagi yang taat membayar Pajaknya," imbuhnya.

Program Pemutihan ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam meningkatkan penerimaan pajak untuk mendukung pembangunan.

BACA JUGA:DLHK Karawang bersama PT BMJ Gelar Pelatihan Pengolahan Sampah Organik Jadi Pupuk Kompos

BACA JUGA:Apa Anak Anda Sering Bertengkar dengan Sodaranya? Inilah Cara Jitu agar Anak Akur dengan Sodara Kandungnya

"Dengan program ini, diharapkan masyarakat Wajib Pajak dapat lebih taat membayar Pajak Kendaraan Bermotornya. Karena Pajak yang dibayarkan akan dipergunakan untuk pembangunan, sehingga masyarakat juga turut berkontribusi dalam pembangunan dengan membayar Pajak Kendaraan Bermotornya," tambah Hendrian.

Pajak yang dibayarkan oleh masyarakat akan kembali ke masyarakat melalui fasilitas umum dan fasilitas sosial yang dibangun dan dinikmati oleh masyarakat. 

"Kami berharap Program Pemutihan Pajak Kendaraan Bermotor ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat dalam memenuhi kewajiban membayar Pajak dan tentunya dapat berkontribusi aktif dalam pembangunan di Kabupaten Karawang khususnya dan Provinsi Jawa Barat pada umumnya," paparnya.

Sementara itu, Jajang Kurniawan (26) seorang warga Cikampek yang juga ikut menikmati Program Pemutihan, mengaku merasa terbantu dengan adanya program tersebut.

BACA JUGA:Ketahuan Maling Batang Talas, Pria di Bogor Tewas Usai Dibacok Pemilik Kebun, Begini Kronologinya

BACA JUGA:Dukung NCC 2024, Huawei Dorong Resiliensi Keamanan Siber sebagai Fondasi Menuju Indonesia Digital 2045

"Alhamdulillah, Program Pemutihan dari Samsat Karawang ini sangat membantu masyarakat, khususnya bagi kami yang kemarin sedang mengalami kesulitan keuangan. Saya sendiri sudah telat satu kali bayar pajak, makanya ikut pogram ini," ungkapnya.

Namun, kedepan ia berkomitmen akan melakukan pembayaran pajak secara tepat waktu.

"Untuk kedepannya, saya akan bayar pajak tepat waktu. Karena pajak itu merupakan suatu kewajiban bagi kita sebagai masyarakat. Dan semoga uang pajak yang kita bayarkan, bisa digunakan untuk kemaslahatan bersama," tuturnya. (Siska)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: