Kronologi Sampai Pengumuman Resmi Angensi Atas Keluarnya Seunghan dari RIIZE

Kronologi Sampai Pengumuman Resmi Angensi Atas Keluarnya Seunghan dari RIIZE

Seunghan --Pinter

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID- Seunghan telah memutuskan untuk keluar dari RIIZE secara resi setelah menjalani hiatus selama 10 bulan. Keputusan ini diumumkan dua hari setelah perusahaan mengumumkan bahwa dia akan kembali secara bertahap sebagai idola mulai November 2024.

Namun tanggal 13 Oktober Wizard Production, yang bertanggung jawab atas RIIZE di SM Entertainment, mengkonfirmasi bahwa Seunghan telah resmi hengkang dari grup tersebut. Bagaiamana ini bisa terjadi? Sunghan hengkang dari RIIZE sebelum jadwal comebacknya ?

Kronologi Hengkangnya Seunghan Sejak Hiatus Tahun 2023

Pada November 2023, SM Entertainment mengumumkan bahwa Seunghan akan hiatus dari RIIZE untuk waktu yang tidak ditentukan. Seunghan memutuskan untuk memulihkan sementara karena tekanan mental, dan keputusan ini disetujui oleh agensi.

BACA JUGA: 13 Tips Wajah Awet Muda Ala Korea yang Selalu Bikin Iri

Agensi juga menjelaskan beberapa tuduhan yang menimpa Seunghan, yang menjadi alasan di balik keputusan hiatus tersebut. Mayoritas tuduhan tersebut berupa video, foto, dan komentar kontroversial Seunghan selama masa trainee yang bocor di internet.

Seunghan, yang lahir pada 2 Oktober 2003, mulai hiatus pada 22 November 2023, dan RIIZE melanjutkan aktivitas dengan enam anggota, yaitu Wonbin, Sohee, Shotaro, Sungchan, Eunseok, dan Anton.

Pada hari Jumat 11 Oktober, SM Wizard Production, yang mengelola RIIZE, mengumumkan bahwa Seunghan akan kembali aktif bersama Shotaro, Seunghan, Eunseok, Wonbin, Anton, dan Sohee. Mereka menyatakan bahwa Seunghan akan mengikuti aktivitas sebagai anggota RIIZE secara bertahap mulai November 2024.

BACA JUGA:5+ Rekomendasi Drama Korea yang Tayang di Bulan Agustus, Mulai dari Romance hingga Action!

Namun, dua hari kemudian, pada Minggu 13 Oktober Seunghan mengumumkan keputusannya untuk keluar dari RIIZE, dan Wizard Production mengonfirmasi hal ini. Oleh karena itu, RIIZE akan melanjutkan aktivitas mereka dengan enam anggota.

Pengumuman Resmi Keluarnya Seunghan dari RIIZE

Dalam pernyataan resmi yang diposting di Instagram pada malam Minggu (13/10), pihak Wizard Production menyatakan, bahwa keputusan tersembut diambil oleh Seunghan sendiri, yang ingin meninggalkan RIIZE demi kebaikan para anggota dan para penggemarnya.

"Seunghan secara konsisten menyatakan keinginannya untuk keluar dari grup demi para anggota dan penggemar. Untuk menghormati keputusan artis tersebut, kami mengumumkan kepergian Seunghan dari RIIZE," Tulis pernyataan yang ditandatangani oleh Direktur Wizard Production, Kim Hyeong-guk dan Lee Sang-min.

BACA JUGA:8 Adegan Ciuman di Drama Korea yang Paling Hot dan Bergairah, Sukses Bikin Penton Baper

Mereka juga meminta maaf kepada penggemar (BRIIZE) yang mungkin merasa bingung setelah pengumuman kembalinya Seunghan pada 11 Oktober. Perusahaan menjelaskan bahwa keputusan untuk mengembalikan penyanyi bernama lengkap Hong Seung-han ke dalam RIIZE diambil setelah pertimbangan yang cukup lama.

Hal ini karena Seunghan telah banyak memikirkan kesalahan di masa lalu, dan RIIZE juga menunjukkan perkembangan sebagai grup. Namun, saat diumumkan kembalinya Seunghan, mereka menyadari bahwa keputusan tersebut justru lebih menyakiti penggemar dan menimbulkan kebingungan.

Oleh karena itu, mereka akhirnya menghormati keputusan Seunghan untuk keluar dari RIIZE secara permanen.

Permintaan Maaf dan Dukungan Seunghan

Mereka juga meminta maaf dengan tulus karena telah menciptakan kesulitan dan kebingungan bagi keenam anggota RIIZE, yang sejak debut selalu berusaha keras dengan memikirkan penggemar. Anggota-anggota ini telah bekerja lebih keras dari siapa pun untuk membuat RIIZE menjadi mungkin.

BACA JUGA:Datang ke Karawang, Wali Kota Asal Korea Bicara Kerja Sama Daerah dengan Bupati Aep

Wizard Production menegaskan akan terus mendukung Seunghan dan RIIZE meskipun tidak lagi bersama. Perusahaan berkomitmen untuk lebih berhati-hati dan bekerja keras agar RIIZE dan penggemar, BRIIZE, bisa bahagia dalam jangka panjang.

" Kami akan mendukung Seunghan di masa depan agar ia dapat menunjukkan bakatnya dan mengejar mimpinya." “Kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mendukung semua anggota RIIZE agar mereka dapat berkembang lebih jauh di masa depan ,” tegas mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: