Tim PPK Ormawa Himtel Unsika Sukses ciptakan Alat Smart Farming

Tim PPK Ormawa Himtel Unsika Sukses ciptakan Alat Smart Farming

Tim PPK Ormawa Himtel Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika) sukses menciptakan alat smart farming.--karawangbekasi.disway.id

"Seluruh penerapan smart farming (traktor remote control) dapat berjalan dan berlangsung semakin masif oleh masyarakat. Sehingga nantinya akan menjadi banyak manfaat bagi pertanian Desa Tanahbaru," papar Regita.

Menurutnya, hal ini juga bisa diupayakan dari pihak Dinas Pertanian agar dapat mensupport serta membersamai dalam setiap kegiatan yang mendukung perihal kemajuan pertanian di desa ini. 

BACA JUGA:Dinilai Merusak Nilai Demokrasi, Tim Hukum Paslon 02 Mengecam Pencatutan Foto Presiden RI di APK Acep-Gina

BACA JUGA:Pasangan ASIH Komitmen Entaskan Pengangguran Anak Muda dengan Pendidikan

"Semoga apa yang sudah kami (tim PPK Ormawa Himtel Unsika 2024) berikan kepada masyarakat, dapat bermanfaat dan berdampak baik bagi banyak pihak," ungkapnya.

Muhammad Zaki Abdulah, anggota Tim PPK Ormawa Himtel Unsika, menjelaskan bahwa hingga saat ini timnya belum memperoleh bantuan keuangan untuk memproduksi alat smart farming secara masal.

"Untuk itu masih belum ada bantuan keuangan, tapi dari UPTD desa setempat akan meneruskan teknologi ini ke pemerintah daerah untuk mendapatkan dana yang nantinya dibuat untuk memperluas produksi teknologinya," jelas Zaki.

Tim PPK Ormawa Himtel Unsika berharap alat smart farming yang mereka ciptakan dapat membantu meningkatkan produktivitas pertanian di Kabupaten Karawang dan memberikan manfaat nyata bagi para petani. 

BACA JUGA:KPU Kabupaten Bekasi Gelar Sosialisasi Pilkada 2024 ke Pemilih Pemula di SMK Industri Nasional I Setu

BACA JUGA:Kecamatan Cikarang Selatan Sosialisasikan Pencegahan Bencana ke Masyarakat

Mereka juga berharap mendapat dukungan dari Pemerintah Daerah Karawang untuk memproduksi alat tersebut secara masal dan menerapkannya di seluruh wilayah Karawang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: