Program Semesta Dimulai, Warga Bekasi Selasa-Rabu bisa Ngadu Langsung ke Plt Wali Kota di Kantor Kecamatan

Program Semesta Dimulai, Warga Bekasi Selasa-Rabu bisa Ngadu Langsung ke Plt Wali Kota di Kantor Kecamatan

KOTA BEKASI - Pemerintah Kota Bekasi melaunching program 'Sehari Mencari Solusi di Kecamatan' alias Semesta. Melalui program itu Plt Wali Kota akan berkantor di Kecamatan setiap Selasa-Rabu. Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto launching perdana program SEMESTA (), yang bertempat di Kecamatan Pondokgede Kota Bekasi, pada Rabu (12/10). Ptogran Semesta dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, dimana Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto akan menampung aspirasi masyarakat Kota Bekasi secara langsung terhitung sejak tanggal 12 oktober dengan berkantor secara bergilir di 12 Kecamatan Kota Bekasi setiap hari Selasa dan Rabu. Dalam program kerja tersebut Plt. Wali Kota Bekasi akan menerima aspirasi masyarakat secara langsung, dengan didampingi Kepala Dinas-Dinas Terkait, Camat, Lurah. Program Semesta diharapkan mampu menjawab secara responsif apa yang menjadi aspirasi masyarakat diwilayah. “Dimulai hari ini, dan tiap Selasa dan Rabu berikutnya, secara bergilir saya akan berkantor di kecamatan, diharapkan program SEMESTA ini mampu menjawab sekaligus mengatasi permasalahan secara responsif,â€ ujar Tri Adhianto Adapun bentuk pengaduan dan aspirasi yang ditangkap, beberapa wilayah khususnya daerah Jatibening memiliki keluhan seputar banjir, menanggapi keluhan warga tersebut, Tri menginstruksikan Dinas BMSDA untuk dapat mengkaji dan memberikan solusi, alternatif pertama ialah dengan membuat sumur resapan di area yang tergenang air. "Dari keluhan yang didapat, khususnya laporan warga dari daerah Jatibening, terkait permasalahan banjir, oleh karenanya saya telah menginstruksikan Dinas BMSDA untuk mensurvey dan segera membuat langkah-langkah penyelesaian, alternatif pertama mungkin akan dibangun sumur resapan di area yang biasa tergenang banjir, sama seperti halnya Jatiasih yang terbilang cukup efektif mengatasi genangan air," Paparnya. Selain itu Tri juga menyampaikan agar masyarakat dapat berperan aktiv bersinergi dengan Pemerintah Kota Bekasi, demi terciptanya kondisi yang harmonis, dan tercapainya kepuasan layanan masyarakat terhadap pelayanan Pemerintah Kota Bekasi, Tri mengatakan, hal itu dilakukan untuk menghindari kebijakan yang salah sasaran. Dia ingin mendapat masukan dan mendengar keluhan warga secara langsung. “Kami sebagai pelayan masyarakat, siap mendengarkan langsung dari masyarakat, mendengarkan keluhan warga masyarakat, aspirasi, kritik dan saran, demi tercapainya kondisi yang harmonis, dan sejalan dengan meningkatnya kemajuan dari segi pelayanan dan juga pembangunan di Kota Bekasi,â€beber Tri Adhianto.( amn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: